Perangkat Desa Di Kecamatan Kedewan Di Lantik Lebih Awal

oleh -
oleh

suarabojonegoro.com – Tindaklanjut dari hasil ujian perangkat desa yang dilaksanakan serentak kemarin pada tanggal 26 Oktober 2017, di Kecamatan Kedewan siang ini (02/11) telah dilaksanakan pelantikan perangkat desa baru.

Camat Kedewan Aripin mengatakan kami telah mengawali dan mempercepat pelantikan perangkat desa dari jadwal yang telah ditetapkan oleh Kabupaten paling lambat tanggal 21 Desember 2017, ini merupakan jawaban keragu-raguan dari masyarakat  selama ini. Hal ini dilakukan karena kondisi kedewan terkait pengisian perangkat yang kondusif, dan juga sudah mendapatkan kesepakatan dari Kepala Desa Se-Kecamatan Kedewan serta lebih cepatnya rekomendasi camat kepada Kepala Desa yaitu pada tanggal 1 Nopember 2017, “lebih cepat labih baik”, ungkapnya.

Selanjutnya Aripin mengatakan untuk Perangkat Desa yang dilantik pada hari ini ada dua orang perangkat, yang pertama Sdr. Lukman Sahyudi sebagai Kasi Pemerintahan Desa Hargomulyo dan yang kedua Sdr. Sundoko sebagai Kaur Keuangan Desa Wonocolo. Sedangkan untuk Desa kedewan akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 7 November untuk satu orang perangkat dan Desa Kawengan hari Rabu tanggal 8 November untuk lima orang perangkat.

Dalam kesempatan ini pula Rasmin selaku Kepala Desa Wonocolo mengatakan Alhamdullilah telah terisi kekosongan perangkat desa wonocolo yaitu Kaur Keuangan, dan harapannya perangkat yang baru dilantik dapat bekerja sama dan bersungguh-sungguh dalam mengelola pemerintahan desanya , karena perangkat ini digaji dengan uang rakyat melalui APBDes.

Kemudian salah seorang perangkat yang baru dilantik Sdr. Sundoko Kaur Keuangan Desa Wonocolo memberikan keterangan, menurutnya proses pengisian perangkat desa ini sangat transparan dan kompetitif sekali, jadi kecil kemungkinan terjadi kebocoran soal dan soal ujiannya membutuhkan kecepatan berfikir bukan cuma pengetahuan karena dikejar waktu.
Selanjutnya setelah dilantik ini saya akan belajar bersama dengan perangkat yang lain dan mengabdikan dirinya untuk masyarakat, ujarnya.

Acara pelantikan ini dilaksanakan di Balai Desa masing-masing, dan yang melantik adalah Kepala Desa dihadiri oleh Forpimca Kecamatan Kedewan, tokoh Masyarakat, perangkat desa dan undangan lainnya. (Ron/lis) 

No More Posts Available.

No more pages to load.