Lomba Layang-Layang Diserbu Peserta Dari Luar Kabupaten

oleh -
oleh
Reporter: Roni

suarabojonegoro.com – Dalam rangka memperingati Hari jadi Bojonegoro ke 340 muspika kecamatan Ngraho Bekerja sama dengan pemerintah desa Payaman mengadakan lomba layang-layang, Minggu (29/10/2017)

Lomba layang-layang tersebut di mulai pukul 14.30 Bertempat di lapangan desa Payaman dan dibagi menjadi dua kategori 1 juara umum dan juara unik.

Nampak para peserta yang berjumlah 20 peserta diantara layangan yang di tampilkan layang-layang leang leong, soangan, kupu2 yang diikuti dari kecamatan Ngraho, Kapas, bahkan luar kota diantaranya kabupaten Ngawi, bBlora, Jatirogo Tuban dan Surabaya juga ikut antusias meramaikan peringatan Hari jadi bojonegoro ke 340 yang diadakan muspika kecamatan Ngraho tersebut.

Menurut ketua penyelenggara lomba layang-layang Aris Budiono mengatakan tujuan mengadakan lomba layang -layang tersebut intinya meyemarakkan peringatan Hari jadi bojonegoro ke 340.

“Acara ini diselenggarakan Agar para pemuda dan masyarakat bisa menampilkan bakat kreatifnya,” Tetang Aris Budiono.

Harapan kedepan semoga tahun depan lomba layang-layang ini bisa lebih semarak lagi karena layang-layang ini budaya yang harus dilestarikan permainan tradisional kita semua masyarakat wajib menumbuhkan rasa memiliki punya permainan layang-layang ini.tandasnya

Camat Ngraho Syaifur Rohman mengatakan bahwa dirinya sangat terimakasih buat panitia penyelenggara, masyarakat dan para peserta yang ikut menyemarakkan dan menyempatkan waktu untuk mengikuti kegiatan event lomba layang-layang.

Dia berharap kedepanya rencana agenda lomba layang-layang ini akan di buat tahunan guna  menjalin silaturahim sesama hobi dan pecinta layang-layang karena ini budaya yang harus dilestarikan.

“kedepanya akan membuat acara yang lebih meriah lagi,” Tegasnya.

Selain itu mantan sekcam Kapas ini juga menyampaikan selain lomba layang-layang tersebut camat mengenalkan kepada pejabat yang hadir dan masyarakat yang hadir bahwa kecamatan Ngraho juga mempunyai potensi wisata yang bagus yaitu wisata keracakan dan mulai juga menanam jambu kristal di sebelah timur wisata keracakan. (ron) 

No More Posts Available.

No more pages to load.