Satgas TMMD Ke-100 Kebut Renovasi 38 Unit RTLH

oleh -
oleh
Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com – TNI bersama dengan masyarakat terus mengebut program fisik di giat TNI Manuggal Membangun Desa (TMMD) Ke-100 tahun 2017 dalam pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di tiga Dusun terus dikebut. Program RTLH di tiga Dusun yakni Dusun Pucanganom, Dusun Kunir, Dusun Kalidogol, Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo. Dalam program RTLH ini Satgas TMMD Kodim 0813 bersama dengan masyarakat menargetkan menyelesaikan merehap 38 unit rumah. Rabu (18/10/17).

Danposramil 0813-15/Margomulyo, Peltu Lalu Zaenal Arifin mengungkapkan bahwa gotong royong dalam program TMMD Ke-100 tahun 2017 ini adalah merupakan salah satu bentuk nyata yang dikerjakan Satgas TMMD bersama dengan masyarakat, selain program pembangunan fisik dan non fisik adalah renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik masyarakat yang tidak mampu.

“Masyarakat di 3 Dusun ini sangat antusias dalam membantu proses renovasi RTLH. Diharapkan dengan kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat maka renovasi 38 unit RTLH dapat selesai dalam waktu singkat. Inilah bentuk nyata Kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)”, katanya.

Sementara itu Saniyem (85), warga Dusun Kalidogol salah satu penerima renovasi RTLH mengatakan, sangat bahagia karena rumahnya dapat diperbaiki. Nenek yang hidup sebatang kara ini bersyukur dapat bantuan dari Kodim 0813 Bojonegoro melalui program TMMD.

“Saya sudah tua dan suami sudah tiada, anak-anak juga kerja di luar daerah tidak ada yang bantu saya membetulkan genteng dan dinding rumah yang bocor. Saya sangat bersyukur sekali mendapatkan bantuan dari Kodim 0813 Bojonegoro melalui program TMMD ini,” pungkasnya. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.