PKK Desa Ringin Tunggal Berkunjung Ke Lapangan Banyurip

oleh -
oleh
Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com – Puluhan Pengurus PKK Desa Ringin Tunggal, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro mengunjungi Fasilitas Produksi Lapangan minyak Banyu Urip, Rabu (18/10/2017). Ibu-ibu dari desa terdekat proyek negara tersebut berkesempatan melihat alat produksi minyak mentah secara dekat.

“Kami sudah sering bertemu dengan orang EMCL dan sering mendapat penjelasan, tapi dengan kunjungan langsung ini kami mendapat pemahaman yang lebih mendalam,” kata Ketua PKK Desa Ringin Tunggal, Lismiwati mewakili 35 pengurus yang dibawanya.

Istri Kepala Desa ini menyadari sistem keselamatan di Lapangan minyak yang dioperatori ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) tersebut sangat ketat. Sehingga kesempatan kunjungan ini dirasa sangat istimewa oleh para ibu. “Kami datang kesini dengan hati yang riang dan rasa ingin tahu,” ujarnya diiringi derai tawa.

Perwakilan EMCL, Rexy Mawardijaya mengatakan, kunjungan dari PKK Ringin Tunggal merupakan salah satu bentuk apresiasi dari warga sekitar. Menurut dia, selama ini warga desa Ringin Tunggal selalu memberi dukungan penuh bagi operasi Lapangan Banyu Urip. Ketika ada masalah sekalipun, imbuh dia, warga dan pemerintah desa Ringin Tunggal senantiasa memberi masukan dan solusi. “Sinergi yang baik seperti ini harus dipertahankan,” katanya.

Selain mendapat pemaparan tentang fasilitas produksi Lapangan Banyu Urip, ibu-ibu PKK Ringin Tunggal juga diajak berkeliling ke semua fasilitas produksi yang ada di proyek minyak negara terbesar di Indonesia tersebut. Para ibu nampak antusias dengan seringnya mengajukan pertanyaan dan decak kagum terhadap teknologi canggih yang ada di sana.

Selama kunjungan, mereka juga banyak bercerita tentang berbagai program kemasyarakatan dari EMCL yang kini mereka rasakan manfaatnya. Para ibu yakin, berbagai program yang mereka terima akan bisa terus berkelanjutab. Hal ini diapresiasi oleh pihak EMCL. “Penerimaan yang baik seperti ini saya rasa layak untuk didukung terus,” ucap Rexy yang kemudian mendapat tepuk tangan meriah dari para peserta. (Wan/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.