Puluhan Siswa TK Taman Kasih Sayang Desa meduri Geruduk Taman Baca

oleh -
oleh
Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com – Puluhan siswa siswi TK Taman Kas8h Sayang, Desa Meduri, Kecamtan Margomulyo, hari ini geruduk taman baca yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Sontak saja kedatangan perpustakaan keliling ini langsung menjadi perhatian anak-anak Desa Meduri ini. Pasalnya perpustakaan keliling ini adalah hal yang baru dan unik bagi mereka. Senin (09/10/17).

“Tentu dengan adanya perpustakaan keliling ini sangat diminati khususnya untuk siswa TK Taman Kasih Sayang ini. Dan buku-bukunya juga sangat menarik bagi mereka, karena banyak buku bergambar dan buku cerita”, kata
 Serka Aditya.

Di perpustakaan keliling ini Serka Aditya bersama dengan para guru dengan sabar dan telaten menuntun anak-anak TK Taman Kasih Sayang dalam memilih dan membacakan buku cerita.

“Minat baca harus ditanamkan sejak usia dini, karena seperti yang kita ketahui kemajuan tekhnologi sangat mempengaruhi kurangnya minat baca dijaman sekarang”, ujarnya

Sementara itu Syaiful Aris selaku Kabid Perpustakaan Daerah Pemkab Bojonegoro, berharap dengan dibukanya perpustakaan keliling dalam rangka mendukung kegiatan TMMD non fisik kodim 0813 Bojonegoro ini, anak-anak usia pelajar dan masyarakat dapat menikmati akses kemudahan dalam membaca.
“Kita semua tahu membaca adalah jendela dunia, tanpa membaca kita tidak akan mengetahui segala sesuatu yang terjadi. Dengan banyak membaca maka akan mendapatkan pengetahuan dan membuka cakrawala dalam diri untuk mampu berkarya bagi sesama”, pungkasnya. (Bim/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.