Langkah Kongkrit, PATRA Ajak Generasi Muda Bojonegoro Belajar Pertanian

oleh -
oleh
Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com – Regenerasi pertanian setiap tahunya mengalami angka penurunan. Generasi penerus dibidang pertanian terus berkurang. Maka dari itu Pelatihan Anak Tani Remaja (PATRA) Bojonegoro, pagi ini, Minggu (10/9) menggelar acara sarasehan bersama, Pemuda Tani di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Bojonegoro. Acara yang dikemas dengan forum diskusi tersebut diikuti oleh ratusan pemuda. Di harapankan ada ilmu dan pengalaman dari para narasumber yang bisa diterapkan dilapangan.

Ketua PATRA Bojonegoro, Yaumidin Sugianto mengatakan, PATRA Bojonegoro mengajak semua generasi muda untuk belajar pertanian. Mengingat pengurangan generasi pertanian semakin hari semakin berkurang.

“Ini langkah kongkrit yang dilakukan PATRA Bojonegoro untuk megajak semua pemuda belajar pertanian, sehingga ketahanan pangan bisa terwujud,” kata Yaumidin dengan bersemangat.

Hadir dalam acara sarasehan tersebut, Wakil Bupati Bojonegoro, Setyo Hartono, Kepala Bidang SDM Dinas Pertanian Bojonegoro, Djoko PW, kepqla UPTD Pertanian, Qomarrudin, Dosen Muda bidang Peternakan, Awalludin Ridwan, Peneliti Pertanian, Ali Saifudin, serta para Pembimbing PATRA se Bojonegoro.

Salah satu peserta sarasehan Fauzi menuturkan, acara sarasehan seperti ini dinilai sangatlah penting, karena bisa membangkitkan semangat para petani muda khususnya yang ada di Bojonegoro.

“Acara seperti ini penting sekali. Kita dikumpulkan menjadi satu biar semakin kuat dan tau ilmu dan pengalaman tentang pertanian,” katanya disela-sela acara.

Satu persatu para narasumber memaparkan materinya. Kemudian para peserta sangat antusias bertanya seputar permasalahan pertanian yang didapati dilapangan. (wan/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.