Kapolres Bojonegoro Terima Penghargaan Dari Baharkam Polri

oleh -
oleh

Surabaya | suarabojonegoro.com – Bersamaan pelaksaan Upacara Hari Olah-raga Nasional (Haornas) di Mapolda Jatim, yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mapolda Jatim di Surabaya, pada Sabtu (09/09/2017) mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB pagi tadi. Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, bersama Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Jawa Timur, Kombes Pol Drs Gamar Basri dan Kanit Intel Polsek Kedungadem, AIPTU Agus Purwanto SE MM, terima Piagam penghargaan dari Kakorbinmas Baharkam Polri, atas keberhasilan melaksanakan Apel Besar Satuan Karya Pramuka Bhayangkara se Jawa Timur tahun 2017, yang dilaksanakan pada Minggu (26/02/2017) di Satadion Letjen H Soedirman Bojonegoro.

Piagam Penghargaan dari Kepala Korps Pembinaan Masyarakat (Kakorps Binmas) Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri tersebut diserahkan Wakapolda Jatim Brigjen Pol Awan Samodra, berdasarkan Keputusam Kakorbinmas Baharkam Polri, Nomor Kep/19/V/2017, tertanggal 2 Mei 2017.

Dalam sambutan tertulisnya, Kakorbinmas Baharkam Polri menyampaikan bahwa pembinaan Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara, adalah bagian pembinaan generasi muda yang merupakan salah satu bentuk pembinaan potensi masyarakat sebagai strategi binkamtibmas yang dilaksanakan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Secara terpisah, Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu S Bintoro SH SIK MSi, usai menerima Piagam Penghargaan tersebut pada Sabtu (09/09/2017) pagi tadi, kepada media ini mengungkapkan, bahwa penghargaan yang diberikan oleh Kakorps Binmas Baharkam Polri sebagai salah satu perhatian pimpinan dan tentu menjadi motivasi dan dorongan untuk terus memajukan pramuka, khususnya Saka Bhayangkara sebagai wadah mendidik para pelajar untuk berorganisasi, menamkan kedisiplinan sejak dini serta melatih kepemimpinan.

“Penghargaan ini merupakan perhatian pimpinan, tentu akan menjadi motivasi dan dorongan untuk terus memajukan pramuka,” terang Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres berharap, melalui Saka Bhayangkara diharapkan akan mampu mencetak kader-kader pemimpin bangsa yang taat dan patuh pada hukum di masa depan, karena sejak dini sudah dilatih, dibina dan dididik oleh anggota Polri.

“Semoga melalui Saka Bhayangkara di masa mendatang akan muncul kader-kader pemimpin bangsa yang taat dan patuh pada hukum,” harap Kapolres.

Selain penghargaan yang diberikan atas keberhasilan plaksanaan Apel Besar Satuan Karya Pramuka Bhayangkara se Jawa Timur tahun 2017, Wakapolda juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Polisi Teladan Tingkat Jawa Timur, Polisi yang berprestasi membangun kepercayaan masyarakat dan menginspirasi anggota polri lainnya dan penghargaan kepada anggota yang berhasil meraih medali pada Kejuaraan Judo Kapolri dan Ibu Asuh Cup tahun 2017. (Ang/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.