Bupati Suyoto Kukuhkan 72 Orang Paskibraka

oleh -
oleh
Reporter: Sasmito Anggoro

suarabojonegoro.com –  Sebanyak 72 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) siang ini dikukuhkan oleh Bupati Bojonegoro. Paskibraka ini terdiri dari 40 Laki-Laki dan 32 Perempuan. Mereka sudah melewati proses seleksi yang panjang dimulai dengan seleksi Tinggi Badan, Berat Badan, serta ada tes Kesehatan, serta tes parade atau cara berjalan. Selasa (16/8/17).

Dan setelah melalui proses seleksi dan terpilih 74 peserta, 2 peserta mewakili Bojonegoro sebagai pasukan pengibar bendera pusaka di Provinsi Jawa Timur. Selanjutnya ke-72 peserta tersebut memasuki masa latihan dari bulan Mei sampai Agustus, dan proses karantina mulai dari tanggal 14-18 Agustus di hotel Wina.

Pengukuhan pasukan pengibar bendera pusaka ditandai dengan pengikatan  sabuk  tanda  anggota  paskibraka oleh Kang Yoto kepada perwakilan anggota paskibraka.

“Kalian adalah yang terpilih dari sekian siswa/siswi dilingkungan Kabupaten Bojonegoro. Tugas besar menanti kalian semua, karena kalian akan mengibarkan bendera  negara kita dihadapan masyarakat Bojonegoro,” Terang Suyoto.

Disampaikan juga bahwa para siswa terpilih menjadi Paskibraka ini telah mengharumkan nama keluarga dan sekolah, juga telah membuat bangga keluarga dan sekolah kalian, selain itu masih ada tugas besar menanti, “Jaga semangat dan jaga kekompakan kalian, unjukkan kalo teman-teman ini cinta NKRI,” Tambahnya.

Bupati juga meminta kepada anggota Paskibraka untuk bisa menunjukkan kalau perjuangan keras tidak hanya waktu menjadi petugas Paskibraka saja, namun nanti selepas menjadi petugas Paskibraka juga harus berjuang.

“Karena sejatinya perjuangan sejatinya berada diluar sana,” Tegas Kang Yoto. (Ang)

No More Posts Available.

No more pages to load.