Kodim 0813/Bojonegoro Tingkatkan kemampuan Apkowil

oleh -
oleh
Reporter: Arum Sekar

suarabojonegoro.com –  Untuk menyiapkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh, dan meningkatkan kemampuan Satuan Komando Kewilayahan, Kodim 0813 Bojonegoro menyelenggarakan acara Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar tahun 2017, di Gedung Ahmad Yani, Makodim setempat.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 1 sampai dengan 4 Agustus ini mengusung tema “Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Dengan Pengetahuan dan Keterampilan Aplikatif Sehingga Mampu Beradaptasi Terhadap Kondisi Lingkungan Dalam Rangka Menyiapkan Kekuatan Wilayah Pertahanan Aspek Darat Yang Tangguh”.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo mengatakan bahwa kegiatan tersebut bermaterikan Pembinaan Teritorial, aplikasi ramuan obat peternakan, tanaman, hama dan budidaya lele, serta pertanian organik.

“Diharapkan, peserta agar dalam menerima materi di simak dan di perhatikan betul-betul supaya dapat melaksanakan aplikasi di lapangan. Kuasai seluruh materi yang diberikan, sehingga kegiatan program ini benar-benar bemakna, untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai Babinsa,” pesannya, Rabu (03/8/2017).

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempertajam kemampuan sebagai aparat Satkowil khususnya yang menjabat Babinsa.

“Hal ini agar di peroleh kesamaan persepsi, pola pikir dan kemampuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh dan kokoh. Sehingga, dapat membentuk Kemanunggalan TNI-Rakyat guna terwujudnya Tugas Pokok TNI AD,” tambahnya. (rum/lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.