Koramil Dander Siapkan Paskibraka Untuk Upacara HUT RI Ke 72

oleh -
oleh
Reporter: Arum Sekar

suarabojonegoro.com –  Menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 72, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2017. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0813-05/Dander Sertu Agus Budi melaksanakan pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat Kecamatan, dilapangan Desa Dander, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Rabu (02/8/2017).

Sertu Agus Budi mengatakan bahwa latihan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para Siswa-Siswi, agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme.

“Sekaligus juga untuk membina para Paskibraka, agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, secara terpisah Danramil 0813-05/Dander Kapten Inf Jamari menyampaikan bahwa siswa-siswi yang tergabung dalam tim Paskibra Kecamatan adalah siswa-siswi yang terpilih, dan di percaya sekolahan untuk menjadi Paskibraka.

“Diharapkan, mereka dapat melaksanakan dengan baik, penuh semangat dan menjaga kesehatan. Agar nanti dalam pelaksanaannya berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini Sertu Agus Budi melatih teori, praktek peraturan baris-berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak dari anggota Paskibraka ini terlihat jelas saat latihan ini. (Rum/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.