Berbagi Bersama Di Bulan Suci Bersama Anak Jalanan

oleh -
oleh

suarabojonegoro.com –  Bulan Ramadhan adalah bulan penuh dengan keberkahan. Selain itu di bulan yang suci ini juga baik untuk kita berbagi sesama dengan umat. Seperti halnya yang dilakukan Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Universitas Bojonegoro, Dengan mengusung tema menjalin silaturrahmi serta mempererat toleransi dalam kehidupan bersosial dan beragama, melakukan agenda Buka Bersama dan bagi – bagi Takjil disekitaran Alun – Alun Kabupaten Bojonegoro bersama anak jalanan, Jumat (09/06/2017).

Selain bersama anak jalanan, Komisariat GMNI Universitas Bojonegoro juga mengundang kawan – kawan lain termasuk dari Komisariat FPBS, FPMIPA IKIP PGRI Bojonegoro, kawan – kawan Domisioner, dan juga dari DPC GMNI Bojonegoro.

Acara berlangsung pukul 15.00 WIB tepatnya setalah sholat Ashar. Acara pertama tentunya pembukaan yang di awalhi sambutan oleh Bung Farokhi selaku ketua pelaksana dan Bung Zaqi selaku Ketua Komisaris. Setelah pembukaan dan sambutan – sambutan, dilanjutkan dengan acara Kajian bareng atau bisa disebut diskusi bareng yang di Fasilitatori oleh Bung Hans Widjaya dari DPC GMNI Bojonegoro.

Kajian ini mengusung tema Napak Tilas sosok Soekarno dan Perjuangannya. “Untuk kawan – kawan ku Materi ini sangat lah penting untuk disampaikan dan dipelajari yang nanti bisa ini di gunakan untuk Merefleksikan diri kita terhadap semangat perjuangan dan semangat pantang menyerah yang dilakukan oleh sosok Soekarno agar bisa di tiru oleh kita dan di implementasikannya di dalam kehidupan bersosial dan beragama sesuai dengan tema acara ini” menurutnya.

Setelah kajian dan diskusi yang berakhir pada pukul 16.45 WIB, dilanjut dengan pembagian Takjil di sekitaran Alun – Alun Bojonegoro. Sasaran utama yang dilakukan pembagian Takjil adalah Bapak – Bapak Tukang becak selebihnya untuk pengguna jalan dan masyarakat di sekitar Alun – Alun. Selepas Acara pembagian Takjil disusul Buka Bersama dan Berdoa bersama demi kemajuan GMNI Bojonegoro selanjutnya.

“Mengutip dari acara tadi banyak kesimpulan atau manfaat yang bisa kita bisa peroleh, mulai dari kajian bersama sampai acara selesai. Dengan berakhirnya acara ini selain kita bersosial dengan anak – anak jalanan, dengan masyarakat sekitar Alun – Alun, semoga rasa cinta kita sesama umat, rasa toleransi kita, rasa mencintai kita akan tumbuh dalam aspek kehidupan ini.” Berikut kata penutupan dari Bung Zaqi selaku Komisaris GMNI Unigoro. (Handhis)

No More Posts Available.

No more pages to load.