SIM Keliling Ngabuburit Polres Bojonegoro

oleh -
oleh
Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com –  Guna ikut merayakan pelaksanaan Ibadah di Bulan Ramadhan, Sat Lantas Polres Bojonegoro memberikan inovasi dalam pelayanan perpanjangan SIM dengan meluncurkan program “SIM KELILING NGABUBURIT”. SIM keliling yang biasanya beroperasi berkeliling ke wilayah yang mungkin bagi sebagian orang di wilayah Kabupaten Bojonegoro kurang bisa menjangkau jika harus datang ke Mako Sat Lantas Polres Bojonegoro yang letaknya ada di Kota Bojonegoro hanya untuk memperpanjang SIM yang dimilikinya akan segera habis masa aktifnya.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Prianggo P. Malau, SIK., SH., M.Si saat memberikan keterangan melalui menjelaskan bahwa dengan adanya inovasi pelayanan perpanjangan SIM dalam ikut mengisi kegiatan di bulan Ramadhan kali ini semata-mata untuk lebih memudahkan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Sedangkan untuk pemilihan waktu pelayanan di seluruh orang sedang mengisi waktu jelang berbuka puasa dengan bersantai serta jalan-jalan, sehingga masyarakat dapat memilih waktu ngabuburit dengan mengisi waktu untuk memperpanjang SIM yang akan habis masa aktifnya.

“Jika dipagi hari digunakan untuk bekerja dan tidak sempat mengurus perpanjangan SIM, masyarakat dapat memilih di waktu ngabuburit”, jelas Kasat Lantas pada hari Kamis (08/06/2017) pagi tadi saat ditemui di ruang kerjanya.

Masih dalam keterangannya, Kasat Lantas menambahkan bahwa yang dapat diurus dalam pelayanan SIM keliling hanyalah perpanjangan SIM, bukan pembuatan SIM baru. Dalam pelayanan yang dilaksanakan selama 7 hari dimulai dari tanggal 06 Juni hingga tanggal 19 Juni 2017 di hari Selasa, Rabu dan Jum’at tempat keberadaan pelayanan SIM keliling berada di sekitar Alun-alun Kota Bojonegoro tepatnya di depan Mako Sat Lantas Polres Bojonegoro pada pukul 15.00 WIB hinggal pukul 17.00 WIB.

“Sedangkan khusus dihari Jumat pelayanan diadakan di depan Masjid Raya Darussalam dengan waktu pelayanan pukul 13.00 WIB hinggal 14.30 WIB”, imbuh Kasat Lantas. (ney/lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.