Upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Jambaran Tiung Biru (JTB)

oleh -
oleh
Reporter: Iwan Zuhdi

suarabojonegoro.com –  Memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 1945, para pekerja proyek pengembangan lapangan gas Jambaran-Tiung Biru (J-TB) yang dioperatori oleh PT Pertamina EP Cepu (PEPC) melaksanakan upacara bendera. Para pekerja dengan hikmat melaksanakan upacara yang dilakukan di lokasi fasilitas sementara proyek pengembangan lapangan gas J-TB.

Dalam upacara tersebut Site Project Manager Early Civil Work (ECW), Baginda bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangakan Site Security Coordinator, Hafid sebagai komandan upacara. Tepat pukul 07.00 WIB upacara bendera dimulai.

Dimulai dengan penyiapan pasukan upacara, kemudian dilanjutkan dengan pengibaran Sang Saka Merah Putih diiringi lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila dan 1 Juni sebagai hari libur Nasional. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan.

Upacara bendera yang diikuti oleh seluruh pekerja proyek PEPC dan kontraktor PT PP ini selesai pada pukul 07.45 WIB dan kemudian ditutup dengan Do’a. Selesai upacara para pekerja kembali melaksanakan aktivitas kegiatan proyek seperti biasa. (wan/art/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.