Bocah Penjual Nasi Bungkus Ini Diajak Belanja Keperluan Sekolah Oleh Kapolres Bojonegoro

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Masih suasana Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Bojonegoro masih banjir ucapan Hari Bhayangkara Ke-74. Seperti tadi pagi, Jum’at (03/07/2020) di halaman Mapolres Bojonegoro Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan menerima ucapan Hari Bhayangkara Ke-74 dan menerima hasil produksi dari para  komunitas pengusaha kuliner yang ada di kota Bojonegoro berupa berbagai macam jenis makanan, minuman dan camilan.

Sembari ngobrol, Kapolres Bojonegoro yang didampingi para pejabat utama Polres Bojonegoro dengan komunitas pengusaha kuliner, tiba – tiba Kapolres melihat dan memanggil sosok anak laki-laki yang naik sepeda onthel sambil berjualan nasi bungkus yang menawarkan dagangannya di ruang penjagaan.

“Kamu jualan nasi apa?,” sambil pegang dagangan tanya Kapolres kepada anak laki-laki yang jualan nasi bungkus.

“Jual nasi pecel, nasi kuning pak,” jawab anak laki-laki yang jualan nasi bungkus.

Akhirnya nasi bungkus di borong semua oleh Kapolres Bojonegoro, sambil ditanya “ Rumahmu mana, kelas berapa ?,” tanya Kapolres sambil diajak masuk ke lobby Mapolres.

“Rumah saya Makam Sedeng Rt. 12, kelas V Sekolah Dasar (SD),” jawab anak laki-laki yang jualan nasi bungkus.

Sambil bercanda dan ngobrol di lobby Mapolres, kemudian Kapolres Bojonegoro mengajak anak laki-laki yang jualan nasi bungkus untuk membeli keperluan sekolah di salah satu Supermarket di kota Bojonegoro.

Dari pantuan awak media ini, ternyata sosok anak  laki-laki itu adalah Ahmad Rizki Dwi, 11, Makam sedeng, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Ia tinggal bersama ibunya dan dua adiknya.

Sesampai di salah satu Supermarket, Ahmad Rizki Dwi yang didampingi Iptu Lilik Puji Rahayu langsung masuk ke Supermarket sambil pilih-pilih kebutuhan sekolah.

“Anaknya kelihatannya senang mas,” ucap Iptu Lilik Puji Rahayu kepada awak media ini.

Setelah selesai belanja kebutuhan sekolah, Ahmad Rizki Dwi kemudian kembali ke Mapolres Bojonegoro berpamitan dengan Kapolres Bojonegoro.

Ahmad Rizki Dwi berada di dalam ruang kerja Kapolres Bojonegoro dengan berpamitan.

“Terima kasih bapak, sambil mengusap air mata,” ucap Ahmad.

Kapolres Bojonegoro juga berpesan kepada Ahmad Rizki Dwi, tetap berjualan, rajin belajar, patuh dengan orang tua, jangan lupa ibadah dan berdoa kelak menjadi orang sukses.

Kemudian Kapolres Bojonegoro mengajaknya untuk foto bersama. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.