Wujud Pengabdian Untuk Negeri Kodim 0813 Bojonegoro Laksanakan TMMD Imbangan

oleh -
oleh

Reporter : Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Program terpadu lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan tahun 2020, yang bertemakan ‘TMMD Pengabdian Untuk Negeri’ diwilayah Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, resmi dibuka Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, hari ini Selasa (30/6/2020).

Pembukaan TMMD Imbangan ini, ditandai dengan dilaksanakannya acara doa bersama dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Anna Muawanah di lapangan Desa Lebaksari, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, mengatakan bahwa program TMMD merupakan wujud kepedulian TNI untuk membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Wujud nyata kepedulian ini, maka pelaksanaan TMMD dalam bentuk kegiatan karya bakti yang dilakukan bersama-sama antara TNI dengan instansi pemerintah dan seluruh masyarakat,” tuturnya.

Pelaksanaan kegiatan TMMD, ditujukan untuk memotivasi dan menumbuhkembangkan kesadaran serta semangat kegotong-royongan masyarakat dalam membangun desanya.

Walaupun dimasa pandemi virus corona, agar senantiasa pelaksanaan TMMD tetap mengacu pada protokol kesehatan penanganan covid-19. Di sisi lain, kegiatan TMMD memiliki peran yang strategis yang dapat membangkitkan kembali nilai-nilai luhur bangsa dengan semangat kebangsaan.

“Diharapkan melalui pelaksanaan program TMMD ini dapat lahir kembali rasa cinta tanah air guna mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, ” tambah Bupati Anna Muawanah.

Dalam sambutan Dandim 0813 Bojonegoro, mengatakan sebagai wujud operasi bhakti TNI, dalam kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 30 Juni sampai dengan 29 Juli 2020 ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata yang terintegrasi dalam dua sasaran kegiatan baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik.

Sasaran fisik, diprioritaskan untuk membangun infrastruktur peningkatan sarana dan prasarana serta fasilitas umum untuk mempercepat pembangunan perdesaan. Sedangkan sasaran non fisik, ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta menumbuhkembangkan semangat gotong-royong dalam rangka mencapai kesejahteraan masyarakat.

“Semoga semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat dapat terus terjaga,” pungkas Letkol Inf Bambang Hariyanto.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Rendy Surya Aditama, SH., SIK., MH., Ketua DPRD Bojonegoro, Imam Sholikin, Kepala Bakorwil, Dyah Wahyu Ermawati, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kabag Umum dan Keuangan, Kabag Humas dan Protokol, Kadis PMD, Kadin PU Bina Marga dan Penataan Ruang, para Kepala OPD Bojonegoro, Forpimcam Baureno, Kades se- Kecamatan Baureno serta tamu undangan. (Yud/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.