Seorang Perempuan Melahirkan di Dalam Bus di Baureno

oleh -4.028 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Seorang perempuan diketahui bernama Siti Wijayanti (28) warga Dusun Jemaan, Desa Sari Ngembat, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, Harus melahirkan didalam sebuah Bus PO Bintang Mas yang dikemudiakam oleh Abdul Wahid (45) warga Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Sekitar pukul 10.30 WIB, Selasa (30/6/2020).

Dari keterangan Sopir Bus ini melalui Kepala Upt. Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo, memang benar ada orang melahirkan didalam Bus yang dikemudikan oleh Abdul Wahid, saat dalam perjalanan setelah mendengar keluhan dari penumoang perempuan, setelah mendengar keluhan tersebut bahwa kepala bayi sudah keluar, kemudian Sopir Bus menghentikan Bus di depak Puskesmas Baureno.

“Kemudian awak bus melaporkam kejadian ke pihak puskesmas Baureno, kemudian langsung dilakukan persalinan didalam Bus tersebut, dan bayi kahir dengan selamat,” Kata Sentot Sugeng.

Setelah itu bayi langsung dibawa masuk kedalam Puskesmas guna mendapatkan perawatan begitupula dengan ibu bayi. Kejadian tersebut sempat mengaggetkan penumpang dan juga warga yang berada disekitar bus berhenti karena untuk lersalinan tersebut.

“Bayi dan ibunya saat ini berada di Puskesmas Baureno, dan pihak keluarga sudah di hubungi,” Tambah Sentot.

Menurut Cerita Sopir Bus PO Bintang mas, awalnya Perempuan yang baik Bus dari Babat, Lamongan ini menuju Terminal Bojonegoro, namun dalam perjalanan, Siti Wijayanti berteriak kepada sopir Bus Abdul Wahid jika akan melahirkan dan kepala bayi sudah keluar, sehingga sopir dengan perlengkapan seadanya menolong Ibu bayi yang sudah melahirkan tersebut.

Sentot Sugeng Santoso, selaku Kepala Upt Terminal Rajekwesi Bojonegoro mengucapkan terima kasih terhadap Sopir bus yang melakukan tindakan yang tepat sehingga bayi dan Ibu dapat diselamatkan. (Sas*)