Kedai New Normal, Tampilkan Konsep Minimalis & Suguhkan Kuliner Milenial

oleh -259 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Ditengah Pandemi Virus Corona (Covid-19) tidak sedikit masyarakat yang merasa kesulitan dalam persoalan ekonomi akibat aturan pemerintah yang mengharuskan masyarakat banyak tinggal di rumah, namun tidak bagi dua remaja bersaudara ini yang bisa memanfaatkan situasi Pandemi untuk bisa menghasilkan uang dengan mendirikan kedai.

Dua bersaudara ini adalah Ayu dan Obin yang nekat membuat Kedai dengan Nama ‘New Normal’ ditengah pandemi Covid 19 dengan konsep sesuai anjuran pemerintah yaitu dirumah Saja, sehingga muncullah ide ngopi di rumah saat pandemi seperti ini, yaitu dengan cara memasarkan produk minuman Kopi dan minuman non kopi melalui online yang bisa diantar maupun di pesan melalui jasa driver online.

Cara inilah membuat kakak adik ini mengisi liburan sekolah selain belajar di rumah sekaligus membuat kegiatan yang bisa menghasilkan uang dan berlatih berbisnis ditengah pandemi, “Karena masih harus mentaati protokol Covid dan anjuran pemerintah untuk di rumah saja, sehingga kami membuat Ide ngopi di rumah dengan menawarkan produk kuliner kopi dan non kopi serta makanan ringan yang bisa di pesan melalui driver online,” Papar Ayu saat ditemui Media Siber SuaraBojonegoro.com, Senin (29/6/2020).

Selain itu, Kedai ‘New Normal’ yang menyediakan Drink and Refreshment ini juga membuka tempat bagi pelanggan dengan
Konsep kedai minimalis, dijalan Gajah Mada, atau persis barat Trafight Light Perempatan TPK, Sukorejo, Bojonegoro. Konsep kedai ini sangat minimalis dengan tujuan tidak banyak menerima pelanggan karena masih harus jaga jarak dan disesuaikan dengan kondisi ditengah pandemi Covid 19.

Nama Kedai ‘New Normal’ adalah sesuai dengan harapan masyarakat untuk segera ada New Normal di tengah pandemi, agar masyarakat bisa tetap beraktifitas tapi tetap dalam anjuran pemerintah, Nama ‘New Normal’ Inilah yang menginspirasi kakak Adik ini untuk menamakan Kedai dengan konsep Pandemi Covid 19. Dengan sistem Take Away.

Adapun produk minuman dan makanan yang ditawarkan adalah produk kekinian yang digemari oleh para milenial diantaranya adalah
Coffee meliputi Choca Coffee, Gulpa Cofee, Perfect, Coffee, Cappucino, Premium, Choca Coffee, dan Non Coffe diantaranya Milky Taro, Choca, Green Tea, Thai Tea, kemudian ada Topping Ice Cream yaitu Chocolate, Strawberry, dan Vanila.

Untuk Snack Kedai ‘New Normal’ ini menyediakan Banana Split, Donuts, dan Ice Cream Singapore.

“Karena sasaran konsumen kita para  milenial sehingga produk kuliner yang kami sajikan sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan milenial saat ini, serta bagi mereka yang hobby nongkrong,” Tambah Obin yang bersama kakaknya selaku baresta dan pengelolan kedai ‘New Normal’ tersebut.

Meski tergolong baru Kedai ‘New Normal’ ini sudah banyak memiliki pelanggan Online, maupun pelanggan yang hobby nongkrong dengan minum baik Coffee maupun non Coffee di kedai yang minimalis ini, suasana kedai yang nyaman membuat pelanggan betah karena bisa saling ngobrol dengan pelanggan yang lain maupun menikmati suasana kedai yang minimalis namun tetap dengan protokol Covid 19.

Salah satu Pelanggan yang mencoba produk minuman di Kedai ‘New Normal’ ini merasakan sensasi tersendiri dari minuman yang di sajikan oleh kedai tersebut, selain rasa minuman baik coffee maupun non Coffee memang ada sensasi tersendiri yang dirasakan dan minumannya memang tergolong kekinian yang juga disajikan dengan kemasan yang bisa menguggah selera pelanggan.

“Produknya kekinian tapi mempunyai cita rasa berkelas, namun harganya standart dan sesuai dengan kantong para milenial,” Ungkap Nania salah satu pelanggan yang sengaja nongkrong di Kedai ini.

Selain itu tampak pula para driver Ojek Online bergantian datang dan pergi untuk mengambil dan mengantar pesanan,  sehinga kedai Yang cukup minimalis dan tempatnya strategis di pinggir jalan raya ini tampak memikat para pelanggan untuk datang. (Rum/Sas)