Hari Ini, 3 orang Sembuh 7 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19, 1 Meningal Dunia

oleh -449 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Dari data update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro Per-Tanggal 29 Juni 2020 Jam 18.00 WIB, Untuk status positif terkonfirmasi hari ini dinyatakan sembuh sebanyak 3 orang di Kecamatan Baureno 1 orang dan Bojonegoro 2 orang. Akan tetapi hari ini juga ada penambahan baru sebanyak 7 orang di Kecamatan Bojonegoro 2 orang, Baureno 2 orang dan Dander 3 orang (2 dirawat dan 1 orang telah meninggal dunia tanggal 27 Juni 2020).

“Sehingga status positif terkonfirmasi pada hari ini sebanyak 87 orang terdiri dari 86 orang dirawat dan 1 orang meninggal dunia,” Kata Juru bicara Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin.

Dijelaskan Jumlah positif terkonfirmasi kumulatif sebanyak 135 orang, meliputi yang dirawat 86 orang, sembuh 35 orang dan meninggal dunia 14 orang.

Sedangkan Untuk status PDP hari ini dinyatakan sembuh sebanyak 2 orang di Kecamatan Baureno dan Sumberrejo. Sehingga status PDP pada hari ini nihil.

“Status PDP kumulatif sebanyak 28 orang, dalam pengawasan nihil, selesai dalam pengawasan 17 orang dan meninggal dunia 11 orang,” Tambah Masirin.

Pria yang juga Menjabat sebagai Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Bojonegoro inu juga menjelaskan bahwa untuk status ODP hari ini ada penambahan baru sebanyak 3 orang di Kecamatan Kanor, Tambakrejo dan Gayam. Selain itu terdapat 1 orang naik status menjadi positif terkonfirmasi di Kecamatan Bojonegoro.
Sehingga jumlah ODP pada hari ini 28 orang.

“ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 285 orang, meliputi dipantau 28 orang, selesai pemantauan 254 orang dan meninggal dunia 3 orang,” Terang Masirin.

Untuk status ODR sebanyak 42.868 orang dan OTG sebanyak 357 orang. Untuk informasi tentang data sebaran, wilayah kecamatan dan desa terjangkit lebih lengkap dapat dilihat di website http://lawancorona.bojonegorokab.go.id.

“Kami mengingkatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol Covid 19 dalam aegala aktifitas sesuai anjuran pemerintah agar terhindar dari sebaran virus Corona,” Pungkasnya. (Sas/Lis)