Siap Di Monev, Pembangunan Kantor Desa Drenges, Untuk Pelayanan Masyarakat Lebih Meningkat

oleh -
oleh

Reporter : Yudianto

SuaraBojonegoro.com – Pembangunan Kantor Balai Desa yang diselenggarakan oleh Pihak Tim Pelaksana Pembangunan Kantor Desa Drenges, Kecamatan Sugihwaras, Kabupaten Bojonegoro, patut mendapatkan apresiasi, karena dengan Anggaran silpa dari APBDes (Anggaran Pendapatan Belanja Desa) sebesar Rp170 juta bisa memberikan tempat untuk aktifitas dan pelayanan Masyarakat.

Disampaikan oleh Kepala Desa Drenges Yaspingi, bahww program pembangunan Kantor Desa ini dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Pembangunan, yang sebelumnya direncanakan dengan matang serta desain gambar melalui RAB (Rencana Anggaran Belanja) yang juga sudah dianggarkan oleh Tim Pelaksana Pembangunan.

“Semuanya direncanakan dengan baik oleh Tim Pelaksana pembangunan Kantor Desa serta RAB dan juga Desain yang disesuaikan dengan Anggarannya, jadi jika dikatakan tidak ada RAB atau Desai perencanaan itu keliru,” Kata Yaspingi. Rabu (17/6/2020).

Kades Drenges juga menjelaskan, Bangunan Kantor yang sudah dikerjakan pada awal Tahun 2020 dari anggaran Silpa APBDes 2019 ini sudah selesai dikerjakan dan tinggal menunggu monitoring dari pihak Monev (Monitoring dan Evaluasi), dan Kades menyatakan pihak Pelaksana Pembangunan siap dilakukan Monev.

“Jadi bangunan Kantor Desa ini belum dilakukan Monev dan rencananya akan dilakukan pada tangal 2 juli mendatang, dan sudah kami siapkan segala bentuk data yang diperlukan baik Laporan pertanggung jawaban dan juga hal hal lain yang diperlukan,” Tambah Kades Drenges.

Sebelumnya diinformasikan bahwa Telah dilakukan Monev terkait hasil pembangunan kantor Desa Drenges, namun hal tersebut disanggah oleh Kadesnya karena memang belum ada Monev terkait kantor Desa yang telah dibangun, namun jika ada Monev beberapa hari lalu merupakan Monev dari tingkat kecamatan untuk hasil kegiatan pembangunan yang lain.

Begitu juga informasi terkait tidak adanya LPJ , hal itu disanggah oleh Kades Drenges, karena memang belum ada Monev sehingga belum ditunjukkan LPJ terkait bangunan kantor Desa Drenges.

“Kami sudah siap dilakukan Monev dan sudah disiapkan LPJ nya, dan bangunan Kantor Desa siap dipertanggung jawabkan oleh Timlak,” Pungkas Kades Drenges. (Yud/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.