Penegak Kwarcab Bojonegoro ikuti Daring Festival Budaya Pramuka Jawa Timur 2020

oleh -
oleh

Oleh : Said Edy Wibowo

SuaraBojonegoro.com – Pada tanggal 9-19 Juni 2020 kegiatan Daring Festival Budaya Pramuka Jawa Timur 2020 dilaksanakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur.
Hari ini tanggal 9 juni 2020, kegiatan secara resmi dibuka dengan daring media zoom oleh Kwarda Jatim yang diwakili oleh Kak Hariadi, Selaku Wakil Ketua Bina Muda Kwartir Daerah Jawa Timur.

Menurut kak Hariadi dalam sambutan pembukaan, bahwa tujuan kegiatan Festival Budaya adalah untuk mengenalkan nilai-nilai budaya untuk anggota Gerakan Pramuka Jawa Timur, menumbuhkan rasa cinta dan menjaga identitas Negara melalui kebudayaan, meningkatkan rasa toleransi terhadap sebuah perbedaan, mendorong ketertarikan remaja terhadap kebudayaan, dapat mengenal kebudayaan daerah masing masing diseluruh indonesia bahkan diseluruh dunia.

Menurut Kak Aning Wulandari, selaku andalan Cabang Bina Muda Penegak, kegiatan Daring Festival Budaya Pramuka Jawa Timur Tahun 2020 adalah kegiatan yang diikuti oleh penegak se-Jatim, masing masing kwarcab mengirim 4 penegak (2 penegak pa dan 2 penegak pi). Alhamdulillah adik-adik semangat mengikuti kegiatan  Festival Budaya melalui aplikasi Zoom. Adapun peserta Festival Budaya adalah 2 orang pramuka Saka Pariwisata,
Muhammad Rasyid Ridho (SMAN 2 Bojonegoro), Intan Zhara (SMKN 1 Bojonegoro), dan 2 orang DKC, Yustarino Wisnu Al hakim (UNUGIRI Bojonegoro), dan Evi Rochmiatun (IAI Sunan Giri Bojonegoro).
Adapun sebagai tindak lanjut kegiatan Festival Budaya, masing-masing peserta membuat Vlog berdurasi 5 menit tentang budaya daerah yang di-uploud di Youtube masing masing peserta.

“Sebagai penghargaan dari Kwarda, peserta akan mendapatkan piagam penghargaan, kemeja dan tumbler.
Selanjutnya, panitia festival Budaya akan memilih 10 peserta terbaik. Mohon doanya semoga Kwarcab Bojonegoro menjadi yang terbaik,” Terangnya.

Terpisah Kak Musyafak selaku Waka Bina Muda mengatakan, Pramuka dalam kondisi dan situasi apapun harus tetap eksis dalam kegiatan. Hari ini sampai dengan sepuluh hari ke depan Pramuka Bojonegoro akan mengikuti kegiatan Festival Budaya dan akan selalu eksis serta akan selalu berpartisipasi pada setiap kegiatan Kwarda Jawa Timur.

Kwarcab Bojonegoro selalu mendukung sepenuhnya kegiatan yang akan diikuti oleh semua anggota Pramuka Bojonegoro,” Pungkas Kak Musyafak. (Sew/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.