Bikin Kecewa, Komisi A DPRD Bojonegoro Batal Kungker Di Kecamatan Sukosewu

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Kekecewaan dialami oleh pihak kecamatan dan juga Kepala Desa serta Sekretaris Desa di Kecamatan Sukosewu, pasalnya Rencana Kunjungan Kerja yang sudah dijadwalkan dan bahkan sudah dilakukan persiapan oleh pihak Kecematan dan juga Kepala Desa se Kecamatan Sukosewu dan juga Sekretaris Desa, akan tetapi Justru Anggota Komisi A DPRD Bojonegoro malah tidak datang. Rabu (10/6/2020).

Agenda kunker yang direncanakan membahas Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDesa) dan Penanganan Covid-19 pada semua desa di kecamatan ini meski persiapannya terlihat telah dilakukan maksimal oleh pemerintah kecamatan setempat, namun harus batal karena Komisi A DPRD Bojonegoro memilih agenda lain keluar kota yaitu Kungker ke Kabupaten Tegal.

Camat Sukosewu, M. Yasir, menyampaikan bahwa pihaknya baru saja menerima pembatalan dari Sekretariat DPRD Bojonegoro pagi ini. “Pagi tadi kita dapat kabar pembatalan dari Sekwan atas penundaan agenda kunker hari ini,” Kata M Yasir.

Camat Sukosewu tidak menyebutkan alasan pasti batalnya agenda kunker pagi ini. Pihaknya hanya bisa menunggu agenda kunjungan selanjutnya sesuai dengan jadwal dari Sekretariat DPRD Bojonegoro karena penentu jadwal kunjungan adalah Kesekretariatan Dewan.

Saat dihubungi ditempat terpisah, Sri Sudarumiati salah satu anggota Komisi A dari Fraksi Nasdem Bojonegoro menuturkan bahwa pembatalan mestinya sudah disampaikan Sekretariat kepada pihak yang akan dikunjungi.

“Minimal H-1 harusnya pembatalan jadwal sudah di sampaikan oleh Sekretariat, biar pihak kecamatan yang akan dikunjungi gak harus repot menyiapkan segalanya,” tutur politisi perempuan ini.

Beberapa kades sempat mengungkapka kekecewaanya dengan menggumam bahwa harusnya tidak dibatalkan karena sudah sesuai jadwal dan pemeberitahuannya sangat mendadak.

“Harusnya jelas pemberitahuannya, tidak mendadak, kasihan yang sudah mempersiapkan makanan dan lain lain, yang jelas Kecewa,” Kata Salah satu Kades yang namanya enggan di mediakan.

Karena batal akhirnya acara kungker ini berganti acara makan makan, karena sebelumnya pihak panitia sudah memoersiapkan hidangan dan juga makanan untuk kegiatan Kungker komisi A tersebut. (Sas/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.