Segerakan New Normal, Bangkitkan Kembali Perekonomian Masyarakat

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Berbagai keluhan masyarakat di Bojonegoro, khususnya menengah kebawah menjadi dampak yang sangat luar biasa di tengah pandemi Covid-19, saat ini mereka sangat berharap dengan segera diberlakukannya New Normal di Bojonegoro akan dapat kembali memulihkan perekonomian yang selama 4 bulan lebih terpuruk karena tidak bisa beraktifitas atau bekerja.

Keluhan mulai muncul satu persatu dari berbagai kelompok dan kominitas pekerja, diantarannya Pedagang Keliling, Pecinta dan Peternak Burung Kicau, serta komunitas Seni atau Tarup, yang masa selama pandemi mereka sama sekali tidak ada pemasukan perekonomian dari pekerjaanya.

“Mereka berharap segera mungkin dapat bekerja, dapat mendapatkan penghasilan, karena waktu lama mereka sudah tida berbuat apa apa untuk bisa menghasilkan ekonomi demi keluarga mereka,” Terang Ahmad Supriyanto, Sekretaris Komisi C DPRD Bojonegoro, Senin (8/6/3020).

Solusi dengan segera diberlakukannya New Normal, menjadi harapan banyak orang untuk bisa beraktifitas dan bekerja kembali, Ahmad Supriyanto sudah banyak mendapatkan keluhan serta aspirasi dari masyarakat dengan harapan New Normal segera diberlakukan.

“Dengan New Normal akan dapat kembali mengembalikan kondisi perekonomian yang selama 4 bulan lebih ini terpuruk bagi masyarakat komunitas  pekerja, seperti pedagang keliling, peternak burung kicau, bahkan pekerja seni yang didalamnya ada rias pengantin, jasa Sound, Jasa Musisi dan Penyanyi,” Lanjut Pria yang juga Ketua AMPG DPD Partai Golkar Bojonegoro.

New Normal juga diharapkan bisa memulihkan segala aspek bidang perekonomian di Bojonegoro, seperti Wisata, Warung Warung Kopii, Kafe, dan lainnya yang selama ini tidak beraktifitas seperti mati suri karena Pandemi Covid 19, dan harus mengikuti aturan pemerintah terkait protokol Covid 19.

Tatanan baru dengan tetap menjalankan Protokol Covid 19, dipastikan akan tidak menjadi beban masyarakat, jika masyarakat bisa kembali bekerja, “Intinya kami juga berharap pemerintah membuat konsep tatanan kehidupan baru di sektor tersebut
Dan mereka siap mentaati aturan dari pemerintah terkait new normal,” Terang Ahmad Suprianto.

Harapan besar masyarakat diberlakukannya New Normal segera di Bojonegoro untuk memulihkan perekonomian menjadi  keinginan segela lapisan masyarakat, sehingga Ahmad Supriyanto akan menyampaikan melalui fraksinya di Lembaga DPRD Bojonegoro agar New Normal segera di Berlakukan. (Rum/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.