Pembina Pramuka Bojonegoro ikuti Gelang Ajar Online Kwarda Jatim

oleh -
oleh

Oleh: Said Edy Wibowo

SuaraBojonegoro.com – Pembina Pramuka dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro mengikuti kegiatan gelang ajar online yang diselenggarakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur.

Kegiatan gelang ajar online ini dilaksanakan ditengah pendemi yang sedang melanda di seluruh dunia demi untuk menjaga kesehatan maka dilaksanakan secara online.

Menurut Kak Indawan Setiyohadi Selaku Kapusdiklatda Jawa Timur, bahwa tujuan kegiatan Gelang ajar online adalah  untuk meningkatkan Kualitas Pembina Pramuka Penggalang menuju Kualitas Pembinaan Gugusdepan.

Dalam sambutan pembukaan gelang ajar kak indawan mengatakan,  “Kwartir Daerah menghimbau para pembina untuk berhijrah ke dunia digital, karena didalamnya banyak kaum milenial”,
Target Kwartir Daerah Jawa Timur sesuai arahan Kwartir Nasional, dalam 1 tahun ada 5% Pramuka Garuda di gugus depan, bahwa Tagline Kwartir Daerah Jawa Timur  dengan semboyan “Kembali ke Gugusdepan” dengan orientasi Gugusdepan Unggul harus dilanjutkan. Dimana Gugusdepan unggul ditandai dengan banyak lahirnya Pramuka Garuda.

Kwartir Daerah Menghimbau seluruh komponen pramuka yang ada di jawa timur untuk menjadi garda depan ditengah pandemi Covid-19 dengan mematuhi aturan pemerintah dan protokoler kesehatan. Tambah Kak Indawan.

Terpisah Kak Djian, Selaku Kapusdiklatcab Bojonegoro, sekaligus pelatih pendamping mengatakan bahwa kegiatan gelang ajar diikutu oleh enam Pembina dari Kwarcab Bojonegoro diantaranya adalah: M. Mukhlis, MTs Plus Alhadi Padangan,Bagus Purnawan SDN Campurejo 1, Moch. Bahrus Syafiq MTsN 2 Bojonegoro Amasira, MTsN 2 Bojonegoro, Emy Nurhayati SMPN 3 BAURENO, Puguh Raharjo SMPN 1 BAURENO. Kegiatan gelang ajar dilaksanakan pada tanggal 2 sd 4 Juni 2020, masing masing pembina melaksanakan kegiatan secara online. Semoga para pembina bisa memperoleh pengalaman dan ilmu yang bermanfaat.

Atas nama Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro, Saya mendukung kegiatan Gelang Ajar Online Kwarda Jatim 2020, terima kasih kakak Pelatih pendamping, Peserta dari pembina, kata Kak Nurul Azizah saat di hubungi via Wathsapp. (Edi/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.