Komunitas Pekerja Terop Mengeluh Ditengah Pandemi, Anggota Dewan Ini Akan Mengambil Langkah

oleh -
oleh

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Dampak adanya Pendemi Virus Corona (Covid 19) yang melanda di Kabupaten Bojonegoro dan Indonesia, berdampak ekonomi dan sosial bagi kebanyakan maayarakat, dan bahkan banyak warga yang harus kehilangan mata pencariannya serta tidak bisa bekerja sama sekali, hal itu membuat dampak ekonomi keluarga juga terpuruk.

Seperti yang disampaikan oleh Komunitas Terop yang didalamnya adalah Perias, Dekor, Pemilik sound sistem, penyewa kursi dan perlengkapan pesta, serta artis dan juga musisi, bahwa selama pandemi 4 bulan mereka tidak berpenghasilan.

Hal ini membuat mereka mengharap kebijakan dari pemerintah pusat dan kabupaten Bojonegoro agar bisa menyambung hidup mereka agar bisa mendapatkan penghasilan guna menghidupi keluarganya. Karena waktu sekitar 4 bulan sangat lama tanpa penghasilan, sementara kebutuhan terus berjalan , dan meskipun ada bantuan dari pemerintah tak akan cukup untuk biaya hidup.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Supriyanto, Sekretaris Komisi C DPRD Bojonegoro, sangat prihatin ditengah pandemi memang sangat berdampak ekonomi bagi masyarakat, karena kebanyakan kehilangan mata pencarian mereka.

“Saya sudah membaca surat dari komunitas Terop ini yang akan dikirim ke Pihak Pemerintah maupun DPRD yang isinya meminta kebijakan oemerintah agar mereka bisa bekerja, dengan harapan pula mereka bisa kembali menjajakan jasa sewa mereka,” Kata Ahmad Supriyanto.

Disampaikan juga bahwa masukan komunitas Terop ini akan disampaikan ke Pimpinan DPRD Bojonegoro, apalagi menjelang New Normal dan semoga mereka bisa kembali bekerja seperti biasa meskipun harus tetap menggunakan anjuran pemerintah yaitu protokol Covid 19.

“Saya selalu mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait banyaknya masyarakat yang kehilangan mata pencarian ditengah pandemi Covid 19 ini, dan semoga dengan adanya New normal mendatang akan bisa memberikan peluang kepada masyarakat untuk kembali bekerja,” Papar Pria yang juga Sekretaris Komisi C DPRD Bojonegoro ini.

Ditambahkan dengan adanya New Normal nantinya, ada kebijakan pemerintah yang dapat bisa memberikan peluang masyarakat untuk menjalankan usahanya sehingga bisa perekonomian masyarakat bisa kembali pulih. (Rum/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.