Merpati Putih Berikan Latihan Peningkatam Imun Tubuh Bagi Pasien Covid-19 di RS Wahyu Tetuko Bojonegoro

oleh -251 views

Reporter : Wahyudi

SuaraBojonegoro.com – PPS Betako Merpati Putih, Cabang Bojonegoro, melakukan langkah sebagai bentuk kepedulian terhadap pasien Covid 19 baik Yang Positif maupun Reaktif dari hasil rapid Tes yang menjalani isolasi di Rumah Sakit Wahyu Tutuko Bhayangkara Bojonegoro, dengan mengadakan latihan peningkatan imun tubuh. Selasa (2/6/2020).

Langsung di pimpin oleh Ketua PPS Betako Merpati Putih Cabamg Bojonegoro, Ardhian Orianto, SSTP, bersama Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Wahyu Tutuko, Kompol dr. Rommy Sebastian, M.Ars, yang memberikan pelatihan menyampaikan bahwa Pelatihan ini dimaksudkan untuk olah nafas dengan tujuan mampu meningkatan imunitas tubuh pasien, serta memperbaiki dan memproduksi sel sel tubuh.

“Dengan olah nafas ritme dan nafas kering akan mampu meningkatan unsur basa dari dalam tubuh sehingga akan menekan berkembangnya virus dari dalam tubuh,” Terang Ardhian Orianto.

Diterangkan juga bahwa dengan olah Nafas ritme akan dapat memacu paru paru untuk memompa dan menghasilkan oksigen dengan jumlah besar yang menekan perkembangan virus corona didalam tubuh. Kemudian  dengan nafas kering akan mampu memperbaiki dan menghasilkan sel sel tubuh yg baru.

Kepala Rumah Sakit BhayangkaranWahyu Tutuko, Kompol dr. Rommy Sebastian, mengatakan bahwa kegiatan untuk pasien ini diharapkan agar mampu aegera memulihkan para pasien yang menjalani isolasi akibat reaktif dari rapid tes, dan juga pasien yang terkonfirmasi Positif Covid 19.

“Harapannya pasien bisa segera sembuh, dengan melakukan pernafasan yang langsung diajarkan dari para pelatih Betako Merpati Putih,” Ungkap Dokter yang juga Pendekar dari PPS Betako Merpati putih ini.

Harapannya kegiatan pelatihan ini rutin dilakukan agar pasien segera sembuh dan bisa normal kembali, selain itu Bagi warga juga harus tetap dengan melaksanakan protokol Covid sesuai anjuran pemerintah juga akan dapat, dengan melakukan latihan rutin olah pernafasan maka juga akan bisa melawan sebaran Covid 19. (Yud/Sas)