Hasil Rapid Tes ke 308 Pedagang di 3 Pasar, 2 Orang Di Pasar Baureno Reaktif

oleh -1.976 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Setelah dilakukan Rapid Tes terhadap 308 pedagang pasar di 3 pasar tradisional Kalitidu, Baureno, dan Sumberrejo, didapati 2 orang reaktif dari hasil rapid tes yang dilakukan oleh Satuan Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Bojonegoro bersama Dinas Kesehatan Pemkab Bojonegoro pagi tadi, Sabtu (30/5/2020).

Disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Bojonegoro Masirin bahwa ada 2 orang di pasar Baureno Reaktif Rapid Tes. “Hasilnya baru keluar dari 308 orang ada 2 yang reaktif,” Katanya.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah mengatakan bahwa dengan rapid tea ini dia berharap  bahwa semua fasilitas umum utamanya pasar ini benar-benar menerapkan protokol kesehatan setiap harinya, bukan hanya saat mau ada rapid tes.

“Tetap cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, sediakan handsanitizer dan selalu menggunakan masker setiap keluar rumah,” Terang Bupati Anna.

Dia juga mengatakan pada hari ini ada 1 orang pasien positif yang di nyatakan sembuh dari Kecamatan Bojonegoro, dan berharap jika masyarakat sama sama peduli dengan adanya Covid 19 ini maka virus yang meresahkan ini juga akan segera sirna.

“Mari bersama sama tetap menjaga protokol anjuran pemerintah,” Pungkas Bupati.

Untuk 2 orang yang reaktif akan diisolasi di BLK serta dilakukan  tindakan lanjutan pengambilan SWAB.

Sebelumnya beberapa pasar yang lain juga dilakukan rapid tes diantaranya Pasar Kota, Pasar Banjarejo dan Pasar Dander, serta beberapa Pasar Modern dan Pabrik Rokok, oleh Gugus Tugas Kabupaten Bojonegoro, untuk memutuskan rantai sebaran Covid 19. (Sas)