Alhamdulillah, 5 Orang Berstatus PDP Dinyatakan Negative Covid-19

oleh -446 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Dari hasil Swab yang menggunakan alat TCM dengan Cartridge terbaru yang ada di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, yang dilakukan kepada 5 Orang Dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dengan hasil Negative Covid 19.

Disanpaikan oleh Juru Bicara Satgas Gugus Covid 19 Kabupaten Bojonegoro, Masirin, bahwa  ari ini   sebanyak 5 orang di nyatakan Swab Negative. “Swab ini dilaksanakan menggunakan alat TCM dengan Cartridge terbaru yang ada di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo,” Terangnya.

Adapun 5 PDP yang Swabnya Negative ini adalah mereka yang berada tersebar di Kecamatan Baureno 2 orang, Bojonegoro 2 orang dan Kasiman 1 orang.

Namun kepada 5 orang PDP yang saat ini masih dirawat secara protokol Covid 19 ini akan dipulangkan, dan setelah itu tetap harus melakukan isolasi mandiri selama 14 Hari.

“Mereka harus tetap isolasi mandiri di rumah selama 14 hari agar benar benar steril dan sehat,” Ujar Pria yang Juga Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro ini.

Masirin juga berharap masyarakat agar terus melaksanakan anjuran pemerintah sesuai protokol Covid agar benar benar bisa memutus rantai Sebaran Covid 19 di Bojonegoro.

“Tetap cuci tangan dengan air mengalir, pakai masker, jaga jarak,” Pungkasnya. (Rum/Sas)