Ada Tambahan Satu Orang Positif Dan Satu Orang PDP Covid 19 di Bojonegoro

oleh -535 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonrgoro.com – Penambahan Terjadi lagi pada hari ini yaitu satu orang positif dan satu orang PDP (Pasien Dalam Pengawasa), hal ini seperti Data update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro Per-Tanggal 28 Mei 2020 Jam 18.00 WIB.

Juru bicara Satgas gugus penanggulangan Covid 19 Bojonegoro, Masirin, menyatakan bahwa Untuk status positif terkonfirmasi hari ini terdapat penambahan baru 1 orang di Kecamatan Bojonegoro (Peningkatan status dari ODP dan telah meninggal dunia).
Sehingga jumlah positif terkonfirmasi hari ini sebanyak 41 orang meliputi 40 orang dirawat dan 1 orang meninggal dunia.

“Jumlah positif terkonfirmasi kumulatif sebanyak 51 orang, meliputi yang dirawat 40 orang, meninggal dunia 9 orang dan Sembuh 2 orang,” Terangnya.

Masirin juga menyampaikan bahwa Untuk status PDP, terdapat penambahan baru sebanyak 1 orang di Kecamatan Baureno.
Sehingga status PDP pada hari ini adalah sebanyak 9 orang.

Status PDP kumulatif sebanyak 20 orang, 9 orang dalam pengawasan, 3 orang selesai dalam pengawasan dan meninggal dunia 8 orang,” tutur Pria yang juga kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro.

Untuk status ODP hari ini ada penambahan baru sebanyak 2 orang di Kecamatan Baureno 1 orang dan Purwosari 1 orang. Sedangkan yang selesai dalam pemantauan sebanyak 2 orang di Kecamatan Bojonegoro 1 orang dan di Kecamatan Kapas 1 Orang. Selain itu terdapat 1 orang ODP meninggal dunia di Kecamatan Kedungadem.

Sehingga jumlah ODP pada hari ini adalah sebanyak 30 orang, meliputi dipantau 29 orang dipantau dan 1 orang meninggal dunia.
ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 243 orang, meliputi dipantau 29 orang, selesai pemantauan 212 orang dan meninggal dunia 2 orang.

Untuk status ODR sebanyak 42.085 orang dan OTG sebanyak 361 orang. Informasi tentang data sebaran, wilayah kecamatan dan desa terjangkit lebih lengkap dapat dilihat di website http://lawancorona.bojonegorokab.go.id.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah melalui Kabag Humasnya menyampaikan himbauan dari Pemkab Bojonegoro, bahwa masyarakat diharapkan tetap tenang dan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, sesuai anjuran pemerintah.

“Masyarakat agar tetap dirumah saja, tidak usah mudik, selalu menggunakan masker apabila keluar rumah dan jangan lupa selalu mencuci tangan untuk mencegah sebaran Virus Corona,” jelasnya.

Dia juga menambahkan bahwa masyarakat tidak perlu panik, tetap mengikuti standart protokol kesehatan Covid 19 dari pemerintah. (Rum/Sas)