Tak Kunjung Pulang Dari Sawah, Ternyata Petani Ini Disambar Petir

oleh -1.500 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Seorang Petani Asa Dusun Dodol RT 15 RT 03, Desa Pajeng, Kecamatan Gondang, Bojonegoro harus meninggal dunia setelah disambar petir ketika hendak pulang dari sawahnya, sekitar pukul 18.00 Wib, Selasa (26/5/2020).

Korban ini diketahui bernama Damis (48), diketahui meninggal di pematang sawah oleh kakaknya bernama Jianto, yang semuka mencari korban karena tak kunjung pulang dari sawah.

Kapolsek Gondang, AKP Marjono menyebutkan bahwa dirinya mendapatkan laporan adanya warga Pajeng yang tersambar petir ini kemudian bersama anggota menuju lokasi kejadian dan melakukan pemeriksan setempat.

“Kemudian petugas bersama Tim medis mendatangi korban dan melakukan pemeriksan serta diketahui bahwa korban meninggal akibat disambar petir,” Kata AKP Marjono.

Sebelumnya diketahui ketika korban disawah, terjadi hujan deras dan terdengar suara petir menyambar, diperkirakan korban pulang dari sawah pada pukul 16.30 Wib, dan saat berjalan dipematang sawah menuju pulang itulah korban disambar petir.

“Korban meninggal dunia lalu jatuh ke aliaran air yang berada ditepi pematang sawah dan terbawa air sekitar 35 meter,” Tambah Kapolsek Gondang.

Korban ditemukan dalam keadaan tersungkur disaluran air disawah milik Sucipto, kemudian korban dievakuasi dan dibawa pulang ke rumah duka untuk dilakukan pemakaman. (Rum/Sas)