Pangdam V Brawijaya Tinjau Rumah Sakit Siap Tampung Pasien Covid-19

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Dengan didampingi beberapa pejabat militer, sekaligus instansi terkait, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos, meninjau kesiapan Rumah Sakit Darurat Covid-19 (virus Corona) milik Pemprov yang berlokasi di Jalan Indrapura, Surabaya.

Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi ketika dihubungi melalui via seluler miliknya, membenarkan
kunjungan yang dilakukan oleh orang nomor satu di tubuh Makodam tersebut.

Beberapa lokasi pun, kata Kapendam, ditinjau oleh Pangdam, termasuk salah satunya ruangan isolasi.

“Cuma memastikan kesiapan saja. Di Rumah Sakit itu, sudah dilengkapi beberapa fasilitas yang nantinya digunakan untuk merawat pasien corona, mulai pasien bergejala ringan, hingga sedang,” ujarnya. Senin, 25 Mei 2020 sore.

Selain peninjauan, kedatangan Pangdam di lokasi tersebut, juga bertujuan untuk melakukan koordinasi dengan stakeholder terkait selama pelaksanaan penanganan, hingga penanggulangan pandemi saat ini.

“Dipastikan, semua pihak bersinergi. Kami juga mengimbau masyarakatagar tetap mematuhi protokoler kesehata yang sudah dianjurkan oleh Pemerintah. Kesadaran masyarakat, sangat dibutuhkan selama proses pemutusan rantai covid-19 berlangsung di Indonesia, khususnya Jawa Timur,” pinta Kapendam. (Lis/Koh)

No More Posts Available.

No more pages to load.