Tambah Lagi Terkonfirmasi Covid-19, Total 43 Orang Positif

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Setelah kemarin ada penambahan tiga orang terkonfirmasi Covid 19, dan hari ini bertambah lagi 1 orang dengan status Positif Covid 19, hal tersebut sesuai data update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro Per-Tanggal 24 Mei 2020 Jam 18.00 WIB.

Masirin, selaku Humas Satgas Gugus Covidn19, Bojonegoro bahwa Untuk status positif terkonfirmasi hari ada penambahan baru sebanyak 1 orang di Bojonegoro (peningkatan status dari PDP). Selain itu hari ini terdapat kasus meninggal dunia 1 orang di Kecamatan Bojonegoro.
Sehingga jumlah positif terkonfirmasi hari ini sebanyak 35 orang meliputi 34 orang dirawat dan 1 orang meninggal dunia.

“Jumlah positif terkonfirmasi kumulatif sebanyak 43 orang, meliputi yang dirawat 34 orang, meninggal dunia 7 orang dan Sembuh 2 orang,” Papar Masirin.

Untuk status PDP, terdapat peningkatan status menjadi positif terkonfirmasi 1 orang di Kecamatan Bojonegoro. Selain itu terdapat kasus PDP meninggal dunia 1 orang di Kecamatan Bojonegoro.
Sehingga status PDP pada hari ini adalah 6 orang meliputi 5 orang dalam pengawasan dan 1 orang meninggal dunia.

“Status PDP kumulatif sebanyak 16 orang, 5 orang dalam pengawasan, 3 orang selesai dalam pengawasan dan meninggal dunia 8 orang,” Tambah pria yang juga menjabat Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro.

Sedangkan untuk status ODP hari ini ada penambahan baru sebanyak 5 orang di Kecamatan Bojonegoro 3 orang, Dander 1 orang dan Balen 1 orang. Sedangkan yang selesai dalam pemantauan sebanyak 3 orang di Kecamatan Bojonegoro 1 orang, Malo 1 orang dan Ngasem 1 orang.

Sehingga jumlah ODP pada hari ini adalah sebanyak 31 orang.
ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 240 orang, meliputi dipantau 31 orang, selesai pemantauan 207 orang dan meninggal dunia 2 orang.

Untuk status ODR sebanyak 41.568 orang dan OTG sebanyak 364 orang. Untuk Informasi tentang data sebaran, wilayah kecamatan dan desa terjangkit lebih lengkap dapat dilihat di website http://lawancorona.bojonegorokab.go.id.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menyampaikan kepada masyarakat agar tidak panik dan tetap menjaga kesehatan dan juga kebersihan diri dan lingkungan masyarakat agar terhindar dari sebaran covid 19.

“Kami selalu himbau kepada masyarakat agar tetap menjaga jarak antar warga, tidak bergerombol, tidak keluar rumah jika tidak penting, tidak mudik dan menggunakan masker untuk mencegah sebaran Covid 19,” Tutur Bupati Anna.

Bersama Tim Gugus Covid 19, Pemkab Bojonegoro akan terus memaksimalkan dalam rangka pemutusan rantai sebaran Covid 19 ini, sehingga masyarakat bisa terhindar dan dibutuhkan kerja sama dengan masyarakat agar meningkatkan kesadaran guna memerangi viris yang meresahkan masyarakat ini. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.