Takbir Keliling Ditiadakan, Forkopimda Bojonegoro Gelar Takbir Virtual

oleh -
oleh

SuaraBojonegoro.com – Forkopimda Kabupaten Bojonegoro menggelar Takbir Virtual dan Pesan Idul Fitri dari Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Sabtu (23/5/2020).

Takbir Virtual tersebut juga diikuti jajaran Forkopimcam Se Kabupaten Bojonegoro yang bertempat di pendopo Kecamatan masing-masing dengan mengunakan monitor LED disambungkan aplikasi ZOOM yang terhubung langsung dari pendopo Pemkab Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH menjelaskan bahwa kegiatan Takbir keliling biasanya dilakukan untuk saat ini ditiadakan, melihat situasi dan kondisi pandemi Covid-19 maka kita bersama-sama Forkopimda Kabupaten Bojonegoro melaksanakan Takbir Virtual. Kita ikuti imbuan dari pemerintah berdasarkan Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 9 Tahun 2020 mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sehingga tetap mematuhi aturan pemerintah baik physical distancing dan social distancing.

“Tidak mengurangi kekhidmatan menyambut hari kemenangan 1 Syawal 1441H, berharap seluruh umat muslim tetap dapat bersuka cita meskipun kita harus melaluinya di tengah pandemi. Oleh karenanya, kita membuat program Takbir Virtual dan Pesan Idul Fitri dari pendopo Pemkab Bojonegoro,” ujar Kapolres Bojonegoro saat ditemui awak media ini di Pendopo Pemkab.

Masih menurut AKBP M Budi Hendrawan menuturkan, takbir virtual ini diharapkan dapat mengobati kerinduan umat muslim terhadap ritual malam takbiran yang biasanya dilakukan jelang 1 Syawal.

“Jadi malam ini kita bisa tetap bertakbiran bersama meski lewat virtual. Mari kumandangkan takbir dari rumah kita masing-masing dengan suka cita,” ajak Kapolres.

Sebelumnya, pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling jelang Syawal, untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Lis/Red)

No More Posts Available.

No more pages to load.