Jasa Penukaran Uang Baru Jelang Lebaran Bermunculan di Bojonegoro

oleh -75 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitrob1441 H / 2020 M, jasa penukaran uang baru mulai menawarkan penukaran uang baru untuk kegiatan lebaran, mereka sejak beberapa hari lalu sudah menempati pinghir pinggir jalan di jalan utara alun alun Kota Bojonegoro, Sabtu (23/5/2020).

Meski ada himbauan pemerintah agar tidak melakukan kunjungan ke rumah tetangga atau open house, namun warga masih banyak yang menukarkan uang dengan alasan bahwa lebaran identik dengan berbagi atau memberi sangu kepada anak anak dengan uang baru.

Penjual jasa uang baru mengaku bahwa sejak sepekan lalu sudah mulai menjajakan uang baru mereka untuk melayani warga yang ingin menukar dengan biaya jasa Rp10 ribu per Rp100 ribunya, dan memang tidak sedikit warga yang sengaja datang untuk menukar uang baru ini.

“Banyak mas yang menukar uang baru, sudah mulai beberapa hari kemarin kog,” Kata Lis salah satu penjual jasa penukaran uang baru.

Meskipun pemerintah menghimbau agar masyarakat tidak melakukan open House akan tetapi sepertinya adat berbagi uang baru tetap tidak ditinggalkan. (rum/red)