Aparat Gabungan dan BKP Baureno Laksanakan Pengamanan Malam Lebaran

oleh -194 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Untuk menciptakan Kecamatan Baureno Kondusif, aman dan Tertib dari gangguan Kamtibmas, di Malam Takbir atau Malam Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah atau 2020 masehi, Polsek Baureno bersama Koramil Baureno, Satpol PP dan dibantu oleh Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) Kecamatan Baureno menggelar pengamanan Malam Lebaran. Sabtu (23/5/2020).

Kapolsek Baureno Iptu Suwaji menyampaikan bahwa sebelum pelaksanaan pengamanan malam takbiran ini, dilakukan apel terlebih dahulu, dan secara bersama sama dipimpin Kapolsek Baureno mengumdangkan takbir beberapa kali, agar dalam pelaksanaan pengamanan malam Hari Raya berjalan dengan aman dan lancar.

“Seperti perintah langsung dari Pak Kapolres dalam pengamanan ini melibatkan aparat terkait dan juga BKP,” Kata Iptu Suwaji.

Dijelaskan juga bahwa pada Kegiatan apel malam disampaikan penekanan dan perintah dari pimpinan Polres Bojonegoro diantaranya adalah Melaksanakan giat pengamanan malam idul Fitri diwilayah kecamatan Baureno dan menghimbau agar masyarakat tidak melaksanakan kegiatan takbir keliling.

“Jadi cukup melaksanakan takbir di mushola dan masjid masing masing serta di rumah masing-masing,” Tambah Kapolsek Baureno.

Dalam Melaksanakan pengamanan juga dilakukan giat patroli dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mari bersama sama untuk cegah dan lawan virus Corona dan kita putus mata rantai nya agar tidak menyebar dan menular kemana mana.

Kapolsek juga berharap masyarakat tidak melakukan kumpul atau kegiatan halal bihalal atau open house agar bisa terhindar sari sebaran covis 19. (Sas*)