PSHW Sub Ranting Selorejo Baureno, Bagikan Takjil Bagi Pengguna Jalan

oleh -100 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Banyaknya warga yang beraktifitas diluar rumah menjelang lebaran meskioun dipandemi Virus Corona (Covid 19) tidak bisa terbendung, warga tetap banyak yang keluar rumah dan melintas dijakan raya untuk keperluan belanja persiapan lebaran yang tinggal beberapa hari lagi. Sehingga membuat PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Tunas Muda, Sub Ranting Selorejo, Ranting Kecamatan Baureno, Cabang Bojonegoro memilih berbagi takjil disepanjang jalan Yang menghubungkan antara Baureno – Babat tepatnya di Desa Selorejo.

Sebanyak 500 paket takjil dibagikan kepada pengguna jalan yang sedang melintas saat waktu berbuka puasa akan tiba, agar para pengguna jalan bisa membatalkan puasa ketika masih dijalan saat beraktifitas. Kamis (21/5/2020).

Ketua Sub Ranting Selorejo, Ari Susanto mengatakan bahwa kegiatan ini adalah untuk mengisi kegiatan bhakti sosial PSHW bagi anggota sub Ranting Selorejo dengan kegiatan bermanfaat bagi masyarakat dan memilih berbagi takjil buka puasa.

“Alhamdulillah kami lakukan kegiatan ini untuk bisa membantu masyarakat yang masih dijalan saat waktu berbuka puasa tiba,” Kata Ari Susanto.

Selain itu kegiatan ini adalah bagian dari mengamalkan ajaran Ki Ngabehi Suro Dwiryo bahwa Saudara SH harus bisa memberikan manfaat bagi orang lain, tidak hanya untuk diri sendiri. “Sebagaina juga yang disampaikan oleh bapak pengasuh Raden Wiyono Santoso bahwa kita hidup harus bisa saling tolong menolong,” Pungkas Ketua Sub Ranting Selorejo.

Berharap kegiatan bagi takjil bisa bermanfaat bagi masyarakat dan juga ditengah pandemi Covid 19 ini masyarakat diberikan kekuatan untuk tetap menjalankan pekerjaan dan juga menjaga kesehatan untuk terus melawan Covid 19 sesuai Protokol anjuran pemerintah. (Rum*)