Positif Corona Terus Bertambah Hari Ini 37 Warga Bojonegoro Terpapar

oleh -355 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Meskipun sudah ada yang sembuh dua orang akibat positif Virus Corona (Covid 19) namun jumlah orang yang dinayatakan positif Covid 19 terus bertambah dengan totol sebanyak 37 orang yang harua menjalani perawatan Covid 19. Hal tersebut seperti data Update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro Per-Tanggal 21 Mei 2020 Jam 18.00 WIB.

Disampaikan lebih rinci oleh Masiri, Selaku Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, bahwa Untuk status positif terkonfirmasi hari ini ada penambahan sebanyak 2 orang, di trucuk 1 orang dan Bojonegoro 1 orang (keduanya peningkatan status dari PDP).
Sehingga jumlah positif terkonfirmasi hari ini dirawat sebanyak 32 orang.

“Jumlah positif terkonfirmasi kumulatif sebanyak 39 orang, meliputi yang dirawat 32 orang, meninggal dunia 5 orang dan Sembuh 2 orang,” Terangnya.

Untuk status PDP, ada penambahan baru sebanyak 2 orang di Bojonegoro (1 orang dalam pengawasan dan 1 orang meninggal dunia). Sehingga status PDP pada hari ini adalah 7 orang meliputi 6 orang dalam pengawasan dan 1 orang meninggal dunia.

“Status PDP kumulatif sebanyak 13 orang, 6 orang dalam pengawasan, 2 orang selesai dalam pengawasan dan meninggal dunia 5 orang,” jelas pria yang juga Humas Satgas Gugus Covid 19 ini.

Untuk status ODP hari ini ada penambahan baru sebanyak 4 orang, di Bojonegoro 1 orang, Ngasem 1 orang, Gayam 1 orang dan Kedungadem 1 orang.  Sedangkan yang selesai dalam pemantauan sebanyak 3 orang di Bojonegoro 2 orang dan Ngasem 1 orang.

Sehingga jumlah ODP pada hari ini adalah sebanyak 29 orang.
ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 232 orang, meliputi dipantau 29 orang, selesai pemantauan 201 orang dan meninggal dunia 2 orang.

Untuk status ODR sebanyak 40.680 orang dan OTG sebanyak 364 orang.  MengenagainInformasi tentang data sebaran, wilayah kecamatan dan desa terjangkit lebih lengkap dapat dilihat di website http://lawancorona.bojonegorokab.go.id.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, melalui media ini juga mengingatkan kepada masyarakat Bojonegoro agar tetap menjalankan aturan protokol Covid 19 yaitu diantaranya mencuci tangan dengan air yang mengalir, menggunakan masker jika keluar rumah, tidak keluar rumah jika tidak ada hal penting, physical distancing atau jaga jarak.

“Kami mengingatkan juga agar tidak mudik bagi warga yang sudah berada diluar daerah karena untuk memutuskan rantai sebaran Covid 19,” Pungkas Anna Muawanah. (Rum/Sas)