Terdampak Covid-19, PDKB Bojonegoro Terima Dukungan dari EMCL

oleh -65 views

SuaraBojonegoro.com – Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB) menerima sejumlah paket bahan makanan dari operator Lapangan Banyu Urip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) dalam acara HUT PDKB ke- 6, Rabu (20/5). Acara berlangsung di Sekretariat PDKB yang terletak di Desa Lengkong, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.

Dukungan ini diberikan EMCL sebagai bentuk kepedulian terhadap penyandang disabilitas yang turut merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awannah, Kapolres Bojonegoro Budi Hendrawan, Ketua PDKB Moch Sanawi, dan Perwakilan EMCL Arif Rahman.

Ketua PDKB, Moch Sanawi mengapresiasi dukungan yang diberikan EMCL kepada penyandang disabilitas yang turut merasakan dampak dari adanya wabah ini.

“Dukungan ini akan kami bagikan kepada penyandang tuna rungu, tuna daksa, tuna netra. Semoga kerja sama ini berkesinambungan dan terus dapat terjalin,” ujar Sanawi.

Sanawi mengapresiasi dukungan yang tak henti diberikan EMCL kepada masyarakat di Bojonegoro. Manfaat dari dukungan EMCL ini akan sangat berarti ditengah situasi yang tidak menentu ini. Secara simbolis, serah terima kontribusi ini diberikan oleh perwakilan EMCL, Arif Rahman dan diterima oleh Sanawi.

Arif mengungkapkan, EMCL terus berupaya dalam berkontribusi kepada masyarakat khususnya mereka yang sangat terdampak dengan adanya pandemi ini. “Dukungan ini diberikan oleh EMCL karena melihat PDKB sebagai masyarakat yang terdampak akan pandemi ini. Kami berharap, kontribusi ini dapat membantu meringankan beban mereka,” ujar Arif.

Arif menambahkan, EMCL tak hanya berkontribusi melalui PDKB namun menyerahkan dukungan melalui Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro dan wilayah sekitar Lapangan Banyu Urip. Meski dalam situasi wabah ini, EMCL tetap beroperasi dengan normal dengan terus memperhatikan aspek keamanan dan keandalan operasi. (Lis/Red)