Muhammadiyah Covid 19 Comand Center Bojonegoro Bagikan 13.148 Paket Sembako

oleh -68 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – MCCC (Muhammadiyah COVID-19 Comand Center), menyalurkan sebanyak 13.148 paket sembako bantuan MCCC akan dibagikan ke warga kurang mampu yang terdampak COVID-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Selasa (19/5/2020).

Disampaikan secara simbolis oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, Acara yang digelar di Komplek Masjid At-Taqwa ini dihadiri beserta jajaran Forpimda, Pengurus Cabang, ranting Muhammadiyah, Pengurus MCCC.

Heli Suharjono selaku Ketua MCCC Kabupaten Bojonegoro  menyampaikan bahwa MCCC mempunyai tugas untuk mengkoordinasikan pelaksanaan program dan aksi penanganan COVID-19. MCCC sendiri melaksanakan gerakan preventif untuk mencegah penularan COVID-19 semakin meluas.

Selain memberikan sembako kepada masyarakat, MCCC sebelumnya juga melakukan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh team MCCC yang dimulai pada 20 Februari sampai dengan 6 April 2020 yang tersebar di 1.823 titik se-Kabupaten Bojonegoro. “Kita menjadikan Aula Masjid At-Taqwa sebagai pusat lumbung pangan di Kabupaten Bojonegoro. Sampai saat ini sudah terkumpul sembako beras sebanya 59.330 kg, uang zakat Rp 45.083.500,00, uang infaq sebanyak Rp 374.655.500,00. Sembako yang terkumpul kemudian dipacking menjadi paket sembako berisi beras, minyak, mi, dan kecap,” Terang Heli.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Suwito menyampaikan bahwa paket sembako ini melebihi target, yang semula dengan target 10.600 paket sembako, ternyata terkumpul 13.148 paket sembako.

“Paket sembako ini akan dibagikan kepada karyawan Muhammadiyah Guru TK, guru Perguruan Muhammadiyah yang belum bersertifikat sebanyak 700 paket, serta warga yang tidak mampu,” Tutur Suwito.

Diterangnkan juga bahwa jumlah warga Muhammadiyah seluruh Bojonegoro sebanyak 3,155 paket. Kepada masyarakat Bojonegoro yang berdampak COVID-19 sebanyak 9.293 paket. “Kami juga sampaikan rasa terima kasih kepada pemkab Bojonegoro yang telah memberikan bantuan kepada pengurus daerah, cabang dan ranting,” Tambahnya.

Dengan adanya kegiatan ini kami Pimpinan PD Muhammadiyah sangat membantu masyarakat Bojonegoro yang terdampak COVID-19 baik secara mental maupun ekonomi, pihaknya juga kepada masyarakat pentingnya cuci tangan, menyediakan tempat dan sabun cuci tangan sejumlah 75 buah di beberapa titik, sosialisasi dan pembagian 17.451 masker, disiplin Physical Distancing, selalu berpikir positif dan hidup sehat. (Sas*)