Tim Damkar Bojonegoro Tangkap Ular Phyton Sepanjang Hampir 4 Meter

oleh -247 views

Reporter : Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Seekor Ular Phython Reticulatus atau  Sanca Kembang ) yang meresahkan masyarakat di Dusun Jatitengah, Desa Pejok, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, berhasil ditangkap oleh Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Bojonegoro, Senin (18/5/2020).

Kepala Bidang Penyelamatan Damkar Pemkab Bojonegoro Sukirno, menyebutkan bahwa berawal laporan warga bernama Juki lewat sarana media sosial Facebook terkait adanya ukar besar dan panjang yang meresahkan maayarakat tersebut.

“Kami kemudian mengirim 3 petugas untuk melakukan pencarian dengan cara menyisir dilokasi lahan yang ditempati oleh ular phyton tersebut,” Kata Sukirno.

Saat pukul 13.00 wib oetugas mulai melakukan oenyisiran, dan kemudian dilahan yang dilaporkan warga ini didapati 1 ekor ular Phython Reticulatus atau Sanca Kembang, dengan panjang ular sekitar 3,5 Meter lebih, dan pada pukul 14.50 WIB evakuasi selesai dilaksanakan.

“Ular sudah kami amankan, dan diharapkan kepada maayarakat agar melapor kepada kami jika mengetahui ada kejadian seperti ular dan lain lain,” Tambah Sukirnom (rum/Sas)