Mitroatin Berharap Tidak Ada Tebang Pilih Dalam Pelaksanaan Rapid Tes di Pusat Perbelanjaan

oleh -553 views

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Masih Banyaknya Super Market Atau Swalayan yang ada di Bojonegoro dan saat saat ini menjadi pusat kunjungan masyarakat banyak karena menjelang Hari Raya Idul Fitri di Tengah pandemi Covid 19 (Virus Corona) yang sangat berbahaya paparannya kepada masyarakat. Hal itu membuat Wakil Ketua DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Bojonegoro Hj. Mitroatin mendukung upaya Satgas Gugus Covid 19 Bojonegoro untuk melakukan Rapid Tes terhadap karyawan dan pengunjung.

Pasalnya juga menurut Perempuan yang juga Ketua DPD Partai Golkar Bojonegoro ini, bahwa Kerawanan sebaran Covid 19 ini adalah dipusat pusat dimana banyak orang berkerumun atau bergerombol, sehingga tanpa melakukan protokol kesehatan Covid 19, terutama Physical Diatancing.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi masyarakat yang berkumpul dan berjubal di Pusat pusat perbelanjaan seperti Swalayan dan Supermarket yang ada di Bojonegoro dibeberapa tempat,” Terang Mitroatin. Minggu (17/5/2020).

Jika memang alat Rapid tes belum ada, menurut Mitroatin, maka pihak Satgas Gugus Civid 19 harus melakukan himbauan ataupun pengawalan serta pemantauan agar masyarakat menerapkan physical Distancing guna memutuskan rantai sebaran Covid 19.

Kesadaran masyarakat memang sangat kurang dalam memutus rantai sebaran virus Corona ini, sehingga memang harus diarahkan dan selalu dipantau, “hal ini juga agar tidak menjadi kecemburuan sosial dari masyarakat lain, terutamaya pedagang pasar kota Bojonegoro, yang sudah dilakukan rapid tes dan sudah disisihkan mana yang sehat, yang terpapar dan yang positif,” Jelas Mitroatin.

Sehingha Mitroatin berharap agar dalam pelaksanaan tugas terutama Rapid Tes agar tidak ada tebang pilih dalam rapid tes baik kepada pedagang Pasar Tradisional maupun pasar Modern atau Swalayan, sehingga mewujudkan keadilan bagi nasyarakat Bojonegoro ditengah poandemi Covid 19 ini. “Jika pasar tradisional pedagangnya di Rapid Tes, begitu juga karyawan di Swalayan atau supermarket,” Tuturnya.

Masih menurut Mitroatin, upaya pemerintah melalui Satgas Gugus Covid 19 ini sudah sangat maksimal, dan tiada capek terus melakukan himbauan serta melakukan langkah langkah untuk memutuskan penyebaran Covid 19, “Kami sangat apresiasi sekali terhadap Tim Gugus Covid mulai kabupaten hingga Desa,” Tambahnya.

Melalui anggota wakil rakyat dirinya juga menyampaikan himbauan agar mendukung dan melaksanakan serta meneruskan hingga kemasyarakat melalui daerah pemilihannya masing masing. Mitroatin juga meminta jangan pernah berhenti dan semua punya kewajiban memerangi Covid 19 agar segera sirna dari Bojonegoro dan Indonesia.

“Masi kita patuhi protokok kesehatan cobid 19, jangan bergerombol, jangan keluar rumah jika tidak ada yang penting, jaga jarak atau physical Disatcing, dan menggunakan masker, terutama untuk tidak mudik,” Ucap Perempuan yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Bojonegoro.(Sas*)