Ditengah Pandemi Covid-19 Bidan Ini Tetap Lakukan Tugasnya Dengan APD Lengkap

oleh -
oleh

Kontributor : Didik Winarto

SuaraBojonegoro.com – Di tengah pandemi Covid-19, Berbeda dengan pekerja kantoran yang melakukan pekerjaan  di rumah, kerja Bidan tidak berkurang, mereka justru tetap bekerja seperti biasa. Bahka harus melakukan kunjungan ke pasien guna untuk melihat kondisi Pasien yang ditanganinya.

Ditengah suasana pandemi covid 19 yang sedang terjadi akhir-akhir ini, salah satu Bidan Desa tetap melakukan tugasnya,
dengan berpakaian APD (Alat Pelindung Diri) Atik Kusumawati, Bidan yang bertugas di Polindes desa Pacul kecamatan Bojonegoro ini mendatangi satu persatu rumah warga yang kebetulan sedang mempunyai bayi.

“Kami memang harus melakukan tugas kami, apalagi ditengah pandemi ini kondisi bayi harus benar benar mendapatkan perhatian,” Tuturnya.

Kebersihan diri dan juga lingkungan sangatlah penting, apalagi untuk bayi yang baru saja lahir, dan masaih membutuhkan Gizi dan perhatian pertumbuhan dan juga kesehatan.

Bidan Atik memeriksa ibu dan bayi yang rata-rata lahir seminggu lalu di Desa Pacul satu persatu serta menyampaikan himbauan agar ibu bayi tetap mematuhi protokol kesehatan Covid 19, yaitu jaga jarak antar warga yang lain, apalagi kalau bayi baru lahir sering banyak dapat kunjungan, hal ini agar diwaspadai.

“Sediakan air cuci tangan mengalir didepan rumah agar sebelum mendekati bayi bisa bersih dan steril, jangan lupa menggunakan masker,” tambah Bidan Atik. (Dik/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.