Status Positif Virus Corona Di Bojonegoro Bertambah lagi, Total 27 Orang

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Orang dengan status Positif Virus Corona (Covid 19) Di Kabuoaten Bojonegoro bertambah lagi 5 orang, sehingga totap jumlah orang yang positif Viris Corona mencapai 27 Orang, hal tersebut sesuai dari data
Update sebaran Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro Per-Tanggal 15 Mei 2020 Jam 18.00 WIB.

Humas Satgas Gugus Covid 19 Pemkan Bojonegoro, Masirin, menyebutkan bahwa Untuk status positif terkonfirmasi pada hari ini ada penambahan sebanyak 5 orang dari 22 orang sebelumnya, Adapun penambahan tersebut dari Kecamatan Dander 1 orang dan Bojonegoro 4 orang yang terdiri dari 1 orang kasus baru, 1 orang peningkatan status dari PDP ke positif terkonfirmasi dan 2 orang peningkatan status PDP ke positif yang telah meninggal dunia pada tanggal 4 Mei dan 9 Mei 2020.

“Sehingga jumlah positif terkonfirmasi hari ini adalah 24 orang meliputi Kecamatan Bojonegoro 7 orang (2 orang meninggal dunia), Kapas 3 orang, Dander 4 orang, Gondang 3 orang, Trucuk 2 orang, Sumberrejo 1 orang, Kepohbaru 1 orang, Purwosari 1 orang, Kalitidu 1 orang dan Ngraho 1 orang,” Papar Masirin.

Sehingga jumlah positif terkonfirmasi kumulatif sebanyak 27 orang, meliputi yang dirawat 22 orang dan yang telah meninggal dunia sebanyak 5 orang.

Pada status PDP, ada penambahan baru di Kecamatan Bojonegoro 1 orang, disamping peningkatan status PDP ke Positif sebanyak 2 orang. Sehingga PDP hari ini dalam pengawasan sebanyak 7 orang di Kecamatan Bojonegoro 2 orang, Trucuk 1 orang, Kepohbaru 1 orang, Kanor 1 orang, Dander 1 orang dan Baureno 1 orang.

“Status PDP kumulatif sebanyak 11 orang, 7 orang dalam pengawasan dan meninggal dunia 4 orang,” Tambah Pria yang juga Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro ini.

Untuk status ODP masih ada penambahan baru sebanyak 4 orang, di Kecamatan Bojonegoro 1 orang, Sumberrejo 1 orang, Baureno 1 orang dan Dander 1 orang. Disamping yang selesai pemantauan sebanyak 3 orang di Malo 1 orang dan Ngasem 2 orang.
Sehingga jumlah ODP pada hari ini adalah sebanyak 32 orang.
ODP selesai pemantauan secara kumulatif sebanyak 185 orang, ODP keseluruhan secara kumulatif sebanyak 218 orang.

Sementara untuk status ODR sebanyak 39.645 orang dan OTG sebanyak 366 orang. Bagi warga yang ingin mengetahui Informasi tentang data sebaran, wilayah kecamatan dan desa terjangkit lebih lengkap dapat dilihat di website http://lawancorona.bojonegorokab.go.id.

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah melalui Kabag Humasnya menyampaikan himbauan dari Pemkab Bojonegoro, bahwa masyarakat diharapkan tetap tenang dan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, sesuai anjuran pemerintah.

“Masyarakat agar tetap dirumah saja, tidak usah mudik, selalu menggunakan masker apabila keluar rumah dan jangan lupa selalu mencuci tangan untuk mencegah sebaran Virus Corona,” jelasnya.

Dia juga menambahkan bahwa masyarakat tidak perlu panik, tetap mengikuti standart protokol kesehatan Covid 19 dari pemerintah. (Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.