BEM Fakultas SAINTEK Unigoro Bagikan Sembakondi Pelosok Desa

oleh -
oleh

Reporter: Bima Rahmad

SuaraBojonegoro.com – Fakultas Sains dan Teknik Universitas Bojonegoro mengadakan baksos untuk masyarakat terdampak COVID-19. Kegiatan ini dilaksanakan melalui perantara BEM Fakultas SAINTEK.
Sasaran dari kegiatan ini terutama para pedagang kecil dan sejenisnya di daerah pedesaan. Akibat COVID-19 ini membuat sektor ekonomi masyarakat tidak stabil, mereka banyak yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Sembako ini dibagikan di empat titik lokasi pelosok desa, yaitu Desa Bendo Kecamatan Kapas, Desa Tegalkodo Kecamatan Sukosewu, Desa Mulyorejo Kecamatan Balen, dan Desa Drenges Kecamatan Sugihwaras, dengan pendistribusian 45 paket per desa. Sembako ini juga dibagikan ke tenaga kasar di sekitar untuk meringankan beban mereka. Jumlah sembako yang dibagikan total sebanyak 244 paket.

“Kami ingin berbagi agar dapat mengurangi beban masyarakat di sektor ekonomi yaitu dengan membagikan sembako”, tutur Harjono, selaku Dekan Fakultas SAINTEK.

Rektor Universitas Bojonegoro, Tri Astuti Handayani mengatakan, bahwa Fakultas SAINTEK UNIGORO melaksanakan kegiatan berbagi sembako di 4 desa dan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Universitas Bojonegoro sebagai wujud peduli adanya COVID-19, yang tujuannya adalah untuk membantu meringankan masyarakat yang kurang mampu.

“Harapan kami, masyarakat harus mematuhi anjuran pemerintah agar pakai masker, jaga jarak, dan tinggal di rumah saja agar pandemi COVID-19 cepat berlalu,” ujarnya.

Selain itu dalam kesempatan ini dirinya menyatakan bahwa Universitas Bojonegoro memberikan bansos untuk mengurangi beban pengeluaran dari masyarakat. (Bim/Lis).

No More Posts Available.

No more pages to load.