7 Orang Pedagang Lesehan dan Rengkek Pasar Kota Bojonegoro Dinyatakan Positif Virus Corona

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Hari ini, Kamis (14/5/2020), Kabar terbaru dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, bahwa hasil Swab dari 70 orang dari 75 orang pedagang leseham dan juga pedagang rengkek pasar yang swabnya dikirim ke Laboratorium di Rumah Sakit Malang, hari ini turun dan dinyatakan sebanyak 5 orang dan kemarin 2 orang yang Terpapar Positif Virus Corona (Covid 19) sehingga total jumlah 7 orang.

Disampaikan langsung oleh Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah kepada awak media bahwa diketahuinya adanya Positif terhadap 7 orang pedagang lesehan dan sayur ini setelah sebanyak 75 pedagang rengkek, lesehan yang berjualan sayur dan ikan, dilakukan rapid Tes oleh Dinkes Bojonegoro, kemudian dilakukan Swab terhadap 41 orang pedagang lesehan dan rengkek kemudian hasilnya 2 orang positif Terpapar Virus Corona.

“Dari Cluster Rapid Test terhadap 75 pedagang Lesehan dan rengkek pasar Kota Bojonegoro yang sebelumnya dinyatakan Reaktif, dari 41 yang swabnya dikirim ke Laboratorium, dan 7 orang dinyatakan Positif,” Terang Bupati Anna Muawanah.

Kemudian terhadap 7 orang ini, akan dilakuakan Pengobatan dan juga dibawa Ke Rumah Sakit, Bojonegoro untuk dilakukan isolasi dan penanganan medis. Sementara direncanakan 5 swab pedagang pasar yang dikirim ke laboratorium akan segera turun.

Sebelumnya, sebanyak 86  Pedagang Rengkek dan lesehan yang berjualan sayur dan ikan dinyatakan Reaktif Rapid Tes, 75 pedagang berasal dari Bojonegoro, dan kemudian hasil reaktif Rapid Tes oleh Dinkes dilakukan swab. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.