Anggota DPR RI Wihadi Bantu Ratusan Masker ke Lapas Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter: Arum Sekar

SuaraBojonegoro.com – Adanya Yang reaktif Positif dari rapid tes sejumlah 6 orang warga Binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bojonegoro yang sempat positif di pandemi virus Corona (Covid 19) dan saat ini mereka menjalani isolasi, anggota DPR RI, Wihadi Wiyanto memberikan ratusan masker kepada penghuni Lapas sebagai upaya pencegahan Covid 19.

Diwakili stafnya, Wihadi Wiyanto anggota Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur IX (Bojonegoro – Tuban), menyerahkan bantuan masker untuk para Napi Lapas Bojonegoro yang disambut baik kepala Lapas Kelas IIA Bojonegoro, Edy Saryanto diruang kerjanya, Rabu (13/5/2020).

Wihadi menyampaikan bahwa, dimasa pandemi Covid-19 ini dan melihat perkembangan di Kabupaten Bojonegoro yang demikian banyak dites hasilnya reaktif. Terutama rasa prihatin dengan adanya laporan bahwa di Lapas Bojonegoro ada yang satu positif, dan ada yang 6 reaktif yang masih dalam isolasi di Lapas.

“Sebagai mitra Kemenkumham RI yang membawahi Lapas. Merasa masalah pandemi Covid-19 ini jangan sampai berkembang di dalam Lapas. Pencegahan awalnya tentunya dengan mengikuti anjuran pemerintah yang harus memakai masker, dan segala macamnya termasuk disinfektan,” Terang Politisi Partai Gerindra itu yang kuga anghota Komisi III DPR RI.

Wihadi Wiyanto yang juga anggota Komisi III DPR RI, bahwa dirinya berinisiatif untuk memberikan bantuan masker yang bisa dikenakan oleh warga binaan, sehingga warga binaan juga merasa aman. minimal memakai masker, sehingga tidak berkembang 6 orang yang dianggap reatif yang sekarang diisolasi di Lapas Bojonegoro.

Wihadi yang juga anggota DPR RI dua periode itu menyarankan, bila perlu minta bantuan kepada pihak kepolisian untuk 6 orang itu apakah ada tempat isolasi diluar Lapas yang bisa dijaga oleh pihak kepolisian dan petugas Lapas. Sehingga 6 orang itu tidak berkeliaran, karena memang tempat di Lapas terbatas.

“Mau tidak mau harus diberikan tempat lain yang dijaga 24 jam untuk isolasi. Sehingga 6 orang warga binaan ini juga tidak melarikan diri, jadi koordinasi ini perlu. Intinya bantuan masker ini diterima Kalapas dan bisa bermanfaat,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Lapas Kelas IIA Bojonegoro, Edy Saryanto menyambut positif kedatangan perwakilan anggota DPR RI dan mengucapkan banyak terimakasih. Pasalnya masih ada orang baik yang peduli dengan Lapas, baik warga binaan maupun petugas Lapas.

“Masih ada orang baik yang peduli dengan kita. Lapas terus siaga Covid-19, bantuan masker ini sangat bermanfaat dan bisa digunakan warga binaan nantinya,” terang Kalapas. (Sas/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.