100 Pedagang Pasar Kapas Di Rapid Tes, Polsek Lakukan Pengawalan

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito Anggoro

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak 100 orang pedagang lesehan, pedagang sayur, pedagang kebutuhan belanja rumah tangga, Pedagang Rengkek, dan beberapa pengunjung pasar menjadi sasaran Rapid Tes Oleh Dinas kesehatan (Dinkes) Pemkab Bojonegoro, dengan pengawalan ketat dari Polsek Kapas yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kapas AKP Sukirman, Rabu (14/5/2020).

Dari pantuan Media SuaraBojonegoro.com, Rapid Tes oleh Petugas Medis Dinkes Bojonegoro ini dilakukan oleh dua tim yang berada di dua pintu keluar masuk sebelah barat dan sebelah Timur Pasar Kapas yang dimulai pukul 05.30 wib hingga pukul 07.40 wib.

Satu persatu para pedagang ini dilakukan rapid tes dan anggota Polisi dari Polsek Kapas melalukan himbauan dan penganturan saat antrian para pedagang menunggu giliran di rapid Tes.

“Kami lakukan Penerapan Jaga jarak para pedagang saat antri, dan kami himbau untuk menggunakan masker guna sebaran Covid 19,” Kata Kapolsek Kapas, AKP Sukirman.

Berita Terkait: https://suarabojonegoro.com/berita/2020/05/13/2-orang-dinyatakan-positif-covid-19-dari-hasil-swab-pedagang-lesehan-dan-sayur-pasar-kota-bojonegoro

Kapolsek Kapas juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar meningkatkan kesadaran untuk mau melakukan rapid tes, guna mengetahui kondisi kesehatan di tubuhnya. “Sebelumnya kami sudah berulang ulang menyampaikan ke masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan anjuran pemerintah, seperti jaga jarak, mencuci tangan, tidak keluar rumah jika tidak penting, tidak mudik, dan menggunakan masker,” Papar AKP Sukirman.

Kegiatan rapid tes ini berjalan lancar sejak dimulai hingga akhir kegiatan. Dengan harapan agar para pedagang tidak ada yang reaktif rapid tes. (Sas*)

No More Posts Available.

No more pages to load.