Antisipasi Dampak Pembagian Sembako, TNI-Polri Kedungadem Kawal Langsung

oleh -217 views

SuaraBojonegoro.com – Pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) melalui Pemerintah Desa (Pemdes) Tumbrasanom, Kecamatan Keduangadem, Kabupaten Bojonegoro  kepada warga dengan kategori kurang mampu atau rumah tangga termiskin. Bantuan sosial ini untuk menjaga daya beli kelompok masyarakat yang dianggap paling terdampak wabah virus Corona (Covid-19).

Untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Keamanan atau dampak sosial saat pembagian BLT dari Pemdes Tumbrasanom Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat melakukan pengamanan.

Kapolsek Kedungadem, AKP Agus Elfauzi, S.Sos mengungkapkan bahwa sesuai dengan perintah Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan bahwa Polri wajib mengawal dan mengamankan program dari pemerintah, untuk itulah pihaknya memerintahkan seluruh anggota, terutama Bhabinkamtibmas agar menjalin sinergi dengan TNI dan instansi samping lainnya untuk mengawal dan menjaga pembagian bantuan sosial tersebut, “Pengamanan kita lakukan untuk antisipasi kejadian yang tidak di inginkan,” ucap Kapolsek Kedungadem.

Senin, (11/05/2020) Bhabinkamtibmas Desa Tumbrasanom,  Bripka Arif WD bersama Babinsa Serma Sunaryo melakukan pengamanan pembagian bantuan sosial tunai yang di gelar di Balai Desa Tumbrasanom. “Hari ini warga Desa Tumbrasanom mendapatkan bantuan sosial yakni BLT, untuk itulah saya dan pak Babinsa melakukan pengamanan,” ujar Bripka Arif saat ditemui awak media di Balai Desa Tumbrasanom.

Lebih lanjut Bhabinkamtibmas yang hobi olahraga bersepeda ini membeberkan bahwa warga binaanya yang menerima bantuan sosial tunai tersebut berjumlah 43 warga, “Ada 43 warga Desa Tumbrasanom yang mendapat bantuan, dan bantuan sosial tunai langsung diterima warga,” imbuh Bripka Arif.

Sujiati, salah satu warga penerima bantuan mengatakan bahwa dirinya senang dengan bantuan tersebut, “Alhamdulilah senang mendapat bantuan, apalagi saat corona seperti ini, semua serba susah” ucap Sujiati.

Sementara itu Kepala Desa Tumbrasanom, Juminto, mengungkapkan bahwa dengan kehadiran petugas TNI dan Polri, dirinya jadi lebih tenang, “Tentunya lebih tenang dengan adanya petugas TNI dan Polri, apalagi pembagian bantuan saat pandemi seperti ini,” ucap Juminto.

Untuk diketahui bantuan langsung tunai yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu terdampak covid – 19 adalah sebesar enam ratus ribu rupiah, dan pembagian dilakukan langsung dan diterima oleh warga yang sudah terverifikasi oleh Pemdes Tumbrasanom. (Lis/Red)