Gara-Gara Ngecharger Handphone Di Atas Kasur, Sebuah Rumah Di malo Terbakar

oleh -
oleh

Reporter : Dewi Wulan

SuaraBojonegoro.com – Akibat diduga sedang melakukan ‘Ngechas’ atau mengisi daya batrei melalui Charger Ke Handphone, mengakibatkan konsleting dan apipun menjalar dan membakar rumah di Desa Rendeng, Kecamatan Malo, Bojonegoro, Sabtu (9/5/2020).

Dari data yang dihimpun SuaraBojonegoro.com, kebakaran rumah milik Kiyai Mashur (62) warga desa Rendeng RT. 07 RW. 03 Kecamatan Malo Setelah anak pemilik rumah Basid mengetahui rumahnya terbakar kurang lebih pukul 10.05 WIB, saat Basid pulang dari Tokonya. Basid pun langsung meminta tolong kepada para tetangganya.

Menurut Kepala Seksi pemadaman, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pemkab Bojonegoro, Sukirno menyebutkan bahwa
Kebakaran diduga terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, kemudian Dinas Damkar Pos Kota menerima laporan dari Kades Rendeng pukul 10.11 WIB, sampai di lokasi pukul 10.30 WIB.

“Dan api dapat dipadamkan pada pukul 10.51 WIB dengan mengerahkan 2 unit Fire Truck dari Pos Kota beserta 9 personil,” Jelas Sukirno

Diduga Penyebab Kebakaran akibat konsleting listrik yang bermula dari penghecasan handphone di atas kasur. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun korban mengalami Kerugian
Kurang Lebih Rp. 5.000.000 terdiri dari Rumah semi permanen ukuran 10×8  (yang terbakar 10%), tempat tidur beserta kasur, Almari kayu berukuran 50×150 cm berisi pakaian, 1 buah handphon dan charger.

Sukirno juga mengingatkaj kepada warga agar berhati hati dalam setiap tindakan yang berhubungan dengan arus listrik agar tidak berdampak menyebabkan kebakaran. (Wul/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.