Satu Lagi Reaktif Rapid Tes, Diisolasi di Hotel GDK

oleh -
oleh

Reporter : Sasmito

SuaraBojonegoro.com – Setelah 6 orang berasal dari pemkab (Pemerintah Kabupaten) Bojonegoro yang saat ini menjalani isolasi mandiri setelah adanya reaktif dari hasil Rapid Tes oleh tim Medis Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Bojonegoro, satu lagi orang dengan Reaktif Rapid Tes sejak kemarin mulai menempati salah satu kamar Hotel GDK (Griya Dharma Kusuma) untuk jalani isolasi mandiri, Kamis (7/5/2020).

Satu orang yang menjalani isolasi mandiri ini sejak jum’at lalu adalah tenaga security (satpam) yang bekerja di proyek Lapangan Unitisasi Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) saat dilakukan Rapid Tes menunjukkan reaktif Virus Corona (Covid-19), seperti yang disampaikan oleh Pjs. JTB Site Office & PGA Manager PEPC, Edy Purnomo.

Menurit Edi Purnomo, sebelumnya pihaknya melakukan Rapid Tes terhadap 43 Satpam dari rekanan PEPC, dan salah satu Satpam dari rekanan PEPC yang berasal dari kecamatan Gayam terdapat Reaktif, pihak PEPC kemudian juga melakukan Rapid Tes terhadap keluarganya dan hasilnya Negatif.

“Satpam ini kan kerjanya tidak disatu tempat, dia bertugas di beberapa titik, sehingga kami juga mengambil langkah melakukan tracking untuk mendeteksi siapa saja yang sudah melakukan kontak fisik selama 14 hari yang lalu,” Tambah Edi Purnomo.

Meski Reaktif dari Hasil Rapid Tes, diharapkan satu pekerja yang menjadi Satpam ini, Edi Purnomo berharap tidak positif Virus Corona, karena saat dilakukan tes darah posisi Satpam Ini dalam keadaan sehat, “Semoga hasil swabnya nanti negatif,” Pungkas Edi Purnomo.

Saat ini Dinas Kesehatan Pemkab Bojonegoro telah mengirimkan Swabnya untuk mengetahui apakah Satpam ini positif atau Negatif dari Virus Corona. (Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.