Polisi Ingatkan Tidak Ada Baner Perguruan, Bikin Ribut Akan Dijebloskan di Tahanan Corona Polres Bojonegoro

oleh -
oleh

Reporter : Dewi Wulan

SuaraBojonegoro.com – Untuk menciptakan suasana Kabupaten Bojonegoro yang Kondusif dan juga aman disaat Bulan Puasa Ramadhan dan juga Idul Fitri tahun 2020, dihimbaukan kepada seluruh Perguruan Pencak Silat agar tidak memasang Baner ucapan Puasa Ramadhan maupun Idul Fitri dengan menggunakan atas nama perguruan pencak silat yang dipasang ditempat umum.

Hal ini disampaikan oleh AKP Sujono, selaku Kasat Binmas yang disampaikan kepada para Ketua Perguruan Pencak Silat di Bojonegoro serta kapolsek jajaran, pasalnya banyak dengan adanya baner pencak silat yang terpasang menjadikan dampak dari adanya polemik dan perseturuan di tingkat bawah terutama antar anggota perguruan pencak silat.

“Kami menghimbau agar tidak Ada perguruan bela diri Yang membuat bener ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Maupun Hari Raya idul Fitri dan yang diperbolehkan adalah Bojonegoro Kampung pesilat,” Terang AKP Sujono. Senin (4/5/2020).

Menurut Kasat Binmas, bahwa dengan adanya baner ucapan yang mengatasnamakan perguruan banyak menjadikan alasan perseturuan antar anggota silat ditingkat bawah, mulai dari adanya baner yang robek dan lainnya.

“Ini berlaku ditingkat kabupaten, ranting kecamatan maupun desa dalam rangka Menjaga kondusifitas Bulan suci romadhon Dan dalam rangka penanganan pandemi Covid 19,” Tambah Kasat Binmas.

Selain itu juga dijelaskan apabila masih terjadi keributan dibulan Ramadhan dan idul Fitri karena berada ditengah Pandemi Covid 19 ini, maka semua permasalahanya akan di tangani Polres Dan minimal Di tahan 14 Hari Di tahanan Corona Polres Bojonegoro atau di lakukan Isolasi di Mapolres Bojonegoro.

Dikatakan juga oleh Kasat Binmas, jika masih ada baner yang terpasang untuk segera dilepas dan jika tidak dilepas maka pihak keamanan dari kepolisan yang akan menurunkannya, “mari kita buat Bojonegoro aman dan kondusif seperti moto BKP yaitu Damai Bersaudara,” Pungkas AKP Sujono. (Dew/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.